Petugas Pengukur Kedalaman Sungai Silau Tenggelam

oleh
Petugas BPBD mencari pengukur kedalaman sungai Hengki Firmansyah yang tenggelam di Sungai Silau, Kisaran. (HO/BPBD Asahan)

Posmetromedan.com – Seorang petugas pengukur kedalaman sungai, Hengki Firmansyah (27) dilaporkan tenggelam di Sungai Silau sejak Senin (7/5/2024) sore di Kelurahan Kisaran Naga, Kecamatan Kisaran Timur, Asahan.

Hingga hari ini Hengki belum ditemukan. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Asahan sampai saat ini masih mencari korban dengan menyusuri aliran hingga mencari di kedalaman dan dasar sungai.

BACA JUGA..  Polres Belawan Amankan 7 Pria Nongkrong di Pinggir Jalan, 6 Positif Narkoba

“Informasi yang kami terima, korban Senin kemarin pukul 17.00 WIB bersama 4 orang temannya dari BWS lagi melakukan pekerjaan pengukuran di Sungai Silau di sekitar lokasi kejadian,” kata Zulfahri Harahap, Kabid Kedaruratan Logistik BPBD Asahan, Selasa (7/5/2024).

Korban yang diketahui warga dan beralamat di Jalan Menteng VII Medan Denai ini saat kejadian akan menyeberangkan alat pengukur dengan cara berenang dengan tali yang dipegang rekannya dari pinggir sungai.

BACA JUGA..  Forkopimda Lepas Calon Jemaah Haji Kabupaten Karo

“Tapi belum lagi korban sampai di Seberang sungai, dia kelelahan dan tali yang dipegangnya terlepas sehingga korban hanyut tenggelam,” ujarnya.

Saat ini, BPBD Asahan dibantu Basarnas masih melakukan pencarian korban dengan penyisiran aliran sungai dan mengerahkan perahu karet. Hingga berita ini ditulis korban belum ditemukan. (*)

Sumber: BPBD Asahan
Editor: Hiras Situmeang