PERUMAHAN WEB

Berkat Koordinasi Bupati Tapsel, Perawatan M Rajab Ditanggung BPJS

oleh
Bupati Tapanuli Selatan, Dolly Pasaribu. (Amran Pohan/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Rasa syukur dan terima kasih diungkapkan Muharram Siregar (35) tulang (paman) yang mendampingi M Rajab Harahap (8), menjalani perawatan di salah satu Rumah Sakit (RS) di Kota Medan.

Sebab, keponakannya yang merupakan salah satu korban bencana rumah ditimpa pohon saat angin kencang, Selasa (21/5/2024) lalu, telah ditangani dengan status pasien BPJS.

“BPJS nya telah berlaku. Tadi disampaikan oleh salah seorang dokter disini,” ungkapnya pada wartawan lewat seluler saat ditanyai perkembangan korban, Sabtu (25/5/2024).

BACA JUGA..  Pejabat Wali Kota Tebing Tinggi Ikuti Rakor Mendagri RI Secara Virtual

Disampaikan, sesuai informasi yang diterimanya, perubahan pasien dari umum dengan biaya relatif mahal menjadi pasien ditanggung BPJS tak lepas dari upaya dan komunikasi yang dilakukan Bupati Tapanuli Selatan, Doly Pasaribu terhadap RS tersebut.

Rumah sederhana yang remuk ditimpa pohon pinus akibat hujan deras di Tapanuli Selatan. (Amran Pohan/Posmetromedan.com)

“Kami sangat berterima kasih atas upaya yang dilakukan Bupati Tapsel. Awalnya dengan taksasi biaya yang sangat mahal, saya sempat gamang  dan pasrah. Tetapi, Tuhan ternyata memberi jalan keluar salah satunya lewat Bapak Bupati. Semoga bapak Dolly Pasaribu sehat selalu dan selalu dalam lindungan Allah Subahanahu Wa Ta ala,” ungkapnya terharu, seraya berharap keponakannya dapat ditangani dan pulih seperti sedia kala.

BACA JUGA..  Tebang Kayu, Lansia di Toba Hilang Ditelan Sungai Asahan

“Perkembangannya ada. Mudah-mudahan bisa sembuh,” harapnya.

Bupati Tapsel Dolly Pasaribu melalui Direktur RSUD Tapsel, drg M Fidaus Batubara membenarkan informasi itu.

“Benar pak (pasien BPJS). Sudah dituntaskan Bapak Bupati Tapsel,” terangnya.

Disampaikan, walau seminggu ini banyak kesibukan ditambah hari libur, tetapi Bupati bersama mereka dari jajaran berkompeten, tak hentinya membahas dan mencari solusi dalam menangani kesulitan yang dialami warga itu.

BACA JUGA..  UPT Pasar Tarutung Taput Rutin Laksanakan Gotong Royong

“Sudah tuntas, tinggal menunggu proses penanganan dan perawatan,” ungkapnya. (*)

Reporter: Amran Pohan
Editor: Maranatha Tobing