PERUMAHAN WEB

Antisipasi Narkoba & Kejahatan Jalanan, Polsek Bangun Gelar Patroli

oleh
Personil Polsek Bangun, Polres Sumalungun melakukan pemeriksaan kendaraan saat razia. (HO/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Mengantisipasi peredaran narkoba di wilayah hukum Polsek Bangun, Kapolsek Bangun Iptu Esron Siahaan, memimpin kegiatan Patroli Harkamtibmas, Sabtu (25/5).

Patroli dimula pukul 20.00 WIB dan berlangsung hingga selesai, dengan fokus pada pencegahan 3-C (Curat, Curas, dan Curanmor), balap liar, begal, penyalahgunaan narkoba, serta penindakan terhadap pelaku tindak pidana perjudian.

Kapolsek Esron Siahaan menjelaskan, patroli ini menyasar lokasi-lokasi yang dianggap rawan peredaran narkoba berdasarkan informasi dari masyarakat melalui media online, seperti Jalan Asahan dan beberapa tempat lainnya di wilayah hukum Polsek Bangun.

BACA JUGA..  Residivis Kambuhan Ditembak Polsek Medan Kota

Rute patroli dimulai dari Mako Polsek Bangun di Jalan Asahan, menuju Nagori Rambung Merah, Nagori Karang Bangun, Perumnas Batu VI, dan kembali ke Mako Polsek Bangun.

Kegiatan patroli diawali dengan apel dan pengarahan oleh Kapolsek di Lapangan Sepak Bola Rambung Merah.

Selama patroli, personel Polsek Bangun melakukan penggerebekan di lokasi yang disebutkan dalam pemberitaan media online terkait peredaran narkoba, termasuk di Pasar 2 putaran angkot GMSS Huta IV Nagori Karang Bangun dan Warung Iwan Huta I Jalan Bangun Anyar.

BACA JUGA..  Polsek Salapian Dinilai Tak Bernyali Berantas Barak Narkoba

Kapolsek Esron Siahaan dan anggota juga melakukan pemeriksaan dan penggeledahan di tempat-tempat keramaian serta lokasi yang diduga terjadi penyalahgunaan narkoba dan tindak pidana perjudian.

Dalam kegiatan ini, mereka menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar masyarakat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

Hasil dari patroli ini menunjukkan bahwa situasi arus lalu lintas aman dan lancar, dan masyarakat tetap dapat beraktivitas dengan baik.

Di lokasi yang disebutkan dalam pemberitaan disalah satu media online, tidak ditemukan pelaku pengedar narkoba.

BACA JUGA..  Residivis Kambuhan Ditembak Polsek Medan Kota

Bersama dengan Pangulu Karang Bangun, Mario, dan Gamot, pihak Polsek Bangun membuat testimoni penolakan terhadap peredaran narkoba dan berkomitmen untuk melaporkan pelaku peredaran narkoba di Nagori Karang Bangun.

“Patroli Harkamtibmas ini berhasil mencegah niatan dari para pelaku kejahatan hingga tidak terjadi aksi kriminalitas. Selama kegiatan berlangsung, tidak ada ditemukan pelaku pengedar narkoba maupun kasus menonjol lainnya,” pungkas Kapolsek Esron Siahaan. (*)

Reporter: Oki
Editor: Maranatha Tobing