Sekdako Tebing Buka Sosialisasi Peningkatan Kinerja kepada Masyarakat

oleh
Sosialisasi peningkatan kerja kepada masyarakat. (Ridwan/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Memperingati Hari Otonomi Daerah ke XXVIII (ke-28) tahun 2024, Pemerintah Kota (Pemko) Tebingtinggi melalui Kantor Kecamatan Padang Hulu menggelar Sosialisasi Peningkatan Kinerja Pelayanan Kepada Masyarakat di Aula Kantor Camat Padang Hulu, Kamis (25/04/2024).

Sosialisasi dibuka Penjabat (Pj.) Sekretaris Daerah Kota Tebingtinggi  H. Kamlan Mursyid, S.H., M.M. dan diikuti Camat Padang Hulu, para lurah, kepling, bilal mayit, dan penggali kubur se-Kecamatan Padang Hulu.

Dalam kesempatan itu, Pj. Sekdako  mengatakan untuk memberikan kesejahteraan bagi yang memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Sebagaimana hari ini, hari otonomi daerah yang ke 28 kata menteri dalam negeri tingkatkan pelayanan kepada masyarakat dan sejahterakan yang memberikan pelayanan. Bapak/Ibu lurah, kepling, bilal mayit, dan penggali kubur memberikan pelayanan kepada masyarakat, maka pemerintah sebaiknya juga memberikan pelayan kepada yang memberikan pelayanan”, ujar Pj. Sekdako.

BACA JUGA..  Banjir Bandang di Pemandian Air Panas Pariban, Kadispar Karo Pastikan Tak Ada Korban Jiwa

Namun untuk memperoleh kesejahteraan itu, Pj. Sekdako pun memberikan catatan harapan kepada mereka yang melakukan pelayanan kepada masyarakat.

“Kepada yang memberikan pelayanan disejahterakan, dengan catatan harapan, bapak ibu semua memberikan pelayanan kepada masyarakat yang menjadi pembangunan ekonomi sehingga kesejahteraan masyarakat tercapai, penurunan stunting dan kemiskinan ekstrim dapat teratasi”, harap Pj. Sekdako.

Pj. Sekdako juga mengatakan agar kesejahteraan yang dimaksud bagi kepling, bilal mayit, dan penggali kubur dapat diusulkan oleh Camat dalam APBD selanjutnya.

BACA JUGA..  Petugas Pengukur Kedalaman Sungai Silau Tenggelam

“Kami harapkan nanti melalui pak Camat usulkan didalam anggaran untuk APBD selanjutnya. Jadi bapak/ibu yang mau usulkan, saya lihat camat macam mana usulannya untuk pemerintah kota, jadi kita pertimbangkan, artinya kalau diusulkan, kalau disampaikan di muka forum dipertanggungjawabkan”, jelas Pj. Sekdako.

Sebelumnya, Camat Padang Hulu H. Deni Handika Siregar, SE, M.Si, menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat, dengan peserta sosialisasi terdiri dari para lurah, kepling, bilal Mmayit dan penggali kubur.

Lebih lanjut Camat menyampaikan jumlah penggali kubur dan bilal mayit di Kecamatan Padang hulu.

“Perlu kami sampaikan kepada Pak Sekda, bahwasanya di Kecamatan Padang Hulu ini dari 7 kelurahan, petugas kita penggali kubur masing-masing di kelurahan ada 4 dikali 7 berarti ada 28 orang. Kemudian bilal manyit kita juga 4 orang di masing-masing kelurahan, tapi terdiri dari dua wanita dan dua pria” jelas Camat Padang Hulu.

BACA JUGA..  Kolaborasi HIPMI & Pemkab Langkat Bangun RTH di 10 Kecamatan

Camat juga menyampaikan kenaikan insentif petugas bilal mayit dan penggali kubur. “Kemudian perlu kami sampaikan kepada Bapak, bahwasanya dari 2018 yang dulunya insentif petugas bilal manyit dan penggali kubur ini insentifnya sangat kecil, tapi dimulai 2019 kita ada perubahan kenaikan 600 untuk bilal mayit dan 300 untuk penggali kubur”, ungkapnya. (*)

Reporter: Ridwan Manurung
Editor: Maranatha Tobing