Ramadhan Berkah Ala Kapolres Tapsel, Santuni dan ‘Ngaji Bareng’ Warga Pra Sejahtera

oleh
Kapolres Tapsel AKBP Yasir Ahmadi mengaji bersama warga pra sejahtera saat kunjungannya diprogram Ramadhan Berkah. (Amran Pohan/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Yasir Ahmadi, mengaji dan melantunkan ayat suci Al Quran bersama warga Pra Sejahtera, Rabu (03/04/2024) sore. Nada merdu begitu syahdu dari lantunan ayat suci oleh Kapolres dan salah satu warga pra sejahtera Lansia, Masdaur, (78), di Sayur Matinggi, Tapsel, Rabu (3/4/2024) lalu.

Humas Polres Tapsel, Erlangga Gautama Nasution pada wartawan Jum’at (5/4/2024) menyebut, awalnya AKBP Yasir Ahmadi dan rombongan sedang  berkunjung,  dalam program Ramadan Berkah kewilayah itu. Seperti biasa, AKBP Yasir hendak menyantuni warga pra sejahtera, salah satunya nenek Masdaur.

BACA JUGA..  Kunker ke Taput, Kapoldasu: Berikan Solusi Setiap Masalah Masyarakat

Lantas, di rumah nenek Masdaur, AKBP Yasir melihat Al Quran. Kapolres yang merupakan alumni salah satu pesantren di Tapsel ini sontak bertanya kepada si nenek itu, apakah masih bisa mengaji.

“Nenek Masdaur pun mengiyakan, dan mereka mengaji bersama. Bahkan, nenek Masdaur mengaku selalu mengaji selama Ramadan ini,” terangnya.

Usai mengaji, Kapolrespun menyampaikan rasa salut dan bangganya. Bahwa ternyata, diusia yang sudah senja Masdaur tetap mengaji (mendarus) dengan target 1 juz dalam sehari.

BACA JUGA..  Polsek Datuk Bandar Amankan Tes Tertulis Panwascam Tanjungbalai

“Subhanallah, di usianya yang senja, nenek Masdaur masih menargetkan mengaji satu Juz Al Quran dalam sehari. Dan kini, sudah masuk ke Juz 29. Ini menjadi inspirasi bagi kita. Ternyata, di tengah keterbatasan, nenek Masdaur masih ingat kepada Allah SWT,” ungkap AKBP Yasir haru saat itu.

Usai melantunkan ayat suci Al Quran, lantas AKBP Yasir menyerahkan, paket sembako gratis berikut tali asih berupa uang tunai untuk keperluan menjelang Lebaran. Nenek Masdaur menerima bantuan AKBP Yasir dengan penuh haru.

BACA JUGA..  Polda Sumut Temukan Ladang Ganja 5 Hektare di Madina

“Terimakasih ya Nak. Semoga Allah, membalas budi baikmu. Hanya do’a yang bisa saya berikan,” ucapnya

Selain Masdaur, AKBP Yasir juga menyantuni warga pra sejahtera lainnya. Diantaranya nenek Sampe Batubara (90). Kapolres Tapsel langsung mendatangi rumah warga tersebut sembari menyerahkan santunan berupa sembako dan tali asih. Pemandangan kali ini, begitu mengharukan. Bahkan, nenek Sampe, seakan tak menyangka masih ada pejabat yang baik hati mengunjungi dan membantunya. (*)

Reporter: Amran Pohan
Editor: Maranatha Tobing