Partisipasi Pemilih 2024 di Karo Naik Hingga 79%

oleh
Ketua Komisi Pemilihan Umum Derah (KPUD) Kabupaten karo, Rendra Gaule Gintin didampingi Hendralias Sinulingga dan Kurnia Ramadhan Sukatendel, Kamis (14/03/2024). (Marko Sembiring/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Partisipasi masyarakat Karo dalam memberikan hak pilihnya pada Pemilihan umum (Pemilu) 2024 mengalami peningkatan  signifikan hingga mencapai 79%. Hal ini dibandingkan dari jumlah pemilih pada Pemilu 2019 silam yang hanya 68%.

“Dari jumlah daftar pemilih tetap (DPT) Kabupaten Karo 388.000  yang hadir ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya sebanyak 237.831 orang atau 79 persen,” ujar Ketua Komisi Pemilihan Umum Derah (KPUD) Kabupaten karo, Rendra Gaule Gintin didampingi Hendralias Sinulingga dan Kurnia Ramadhan Sukatendel, Kamis (14/03/2024).

BACA JUGA..  Kiki Handoko Sembiring Siap Bertarung di Pilkada Deliserdang

Hal senada juga disampaikan oleh Kordinator Devisi Teknis, Hendralias Sinulingga bahwa meningkatkannya  partisipasi pemilih tahun 2024 tidak terlepas dari kerjasama yang baik dengan semua stekholder, mulai dari pemerintah, Polri dan TNI yang ada di Kabupaten karo.

Sementara Kordinator Devisi KPUD Karo, Kurnia Ramadhan Sukatendel, menyampaikan bahwa KPUD Karo tercepat menyelesaikan rekapitulasi hasil penghitungan suara mulai dari Presiden , DPD, DPR-RI, DPR Provinsi dan DPRD dari 33 kabupaten/kota Sumatera Utara. (*)

BACA JUGA..  9 Berkas Balon Bupati Deliserdang Diserahkan ke DPD Partai Golkar Sumut

Reporter: Marko Sembiring
Editor: Maranatha Tobing