Sering Dibawa Salat Almarhum Ayahanda Semasa Kecil, Bobby Resmikan Masjid Setia Al-Mukarram

oleh
Wali Kota Medan, Bobby Nasution berfoto usai penandatanganan prasasti diresmikannya bangunan baru Masjid Setia Al-Mukarram yang berlokasi di Jalan Sikambing Gg Patimura, Kelurahan Sei Putih, Kecamatan Medan Petisah, Selasa (13/2). (Kominfo for Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Penandatanganan prasasti oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution menjadi pertanda diresmikannya bangunan baru Masjid Setia Al-Mukarram yang berlokasi di Jalan Sikambing Gg Patimura, Kelurahan Sei Putih, Kecamatan Medan Petisah, Selasa (13/2). Diharapkan, kehadiran bangunan baru masjid tersebut kian memberikan manfaat yang luas bagi jemaat dan warga sekitarnya.

Dalam sambutannya, Bobby Nasution mengungkapkan, Masjid Setia Al-Mukarram punya cerita tersendiri baginya. Sebab, semasa almarhum ayahandanya masih hidup, ia kerap diajak untuk melaksanakan ibadah di masjid tersebut. Bahkan, ungkapnya, dulunya Masjid Setia Al-Mukarram masih sebuah langgar (Musala).

BACA JUGA..  PLN Cabut KWH Meter Pedagang Martabak di Jalan Gajah Madan

“Dulu, almarhum ayah saya sering mengajak saya salat berjamaah di sini. Bahkan, almarhum atok saya pun dulu juga disalatkan di sini,” kata Bobby Nasution seraya menuturkan jika almarhum ayahandanya juga kerap membantu pembangunan masjid tersebut.

Selanjutnya, Bobby Nasution berharap agar kiranya pembangunan masjid tidak hanya secara fisik, tapi juga manfaatnya. Artinya, ungkapnya, Masjid Setia Al-Mukarram bisa menjadi tempat membentuk dan membangun peradaban Islam sebagaimana yang dilakukan pada masa Rasulullah SAW dulu.

BACA JUGA..  Ditegur Wali Kota Medan, Personel Dishub Cabut Laporan kepada Pedagang Martaba

“Untuk itu lah, kami menghadirkan Program Masjid Mandiri. Jadi, tidak hanya sebagai tempat ibadah, tapi juga tempat mengkaji, berdiskusi semua hal baik itu sosial, ekonomi bahkan politik. Selain itu, sebagai tempat mempererat kebersamaan antar umat untuk saling membantu jika ada yang kesusahan,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Bobby Nasution juga menyerahkan bantuan sosial dari Pemko Medan sebesar Rp. 10 juta. Selain itu diikuti  dengan pemberian gerobak usaha serta satu unit mesin kopi. Kemudian, budidaya ikan dalam ember, tanaman hidroponik sekaligus bibit, rak sekaligus buku bacaan serta e-book dan satu set tenis meja. (*)

BACA JUGA..  Peringatan Hari Raya Waisak Pemko Medan, Bobby Nasution Ikut Pawai Lilin Bersama Umat Buddha

Reporter: Ali Amrizal
Editor: Maranatha Tobing