Bekerja Hingga Subuh, Saksi Partai TPS Kelelahan dan Tertidur di Mesjid

oleh
Salah satu tempat pemungutan suara (TPS).

Posmetromedan.com – Penghitungan suara Pemilu di ratusan TPS Kabupaten Deliserdang berlangsung hingga Kamis (15/2/24) subuh kemarin. Dan di banyak TPS lainnya dilanjut hingga Kamis siang.

Pantauan di Daerah Pemilihan 1 meliputi Kecamatan Pantai Labu, Beringin, Lubuk Pakam, Pagar Marbau dan Kecamatan Galang, akibat proses penghitungan suara banyak saksi partai di TPS sempoyongan. Sebab mereka melaksanakan tugas dimulai pagi dan berakhir subuh.

BACA JUGA..  Sekda Medan Wiriya Alrahman Ditunjuk Mendagri Jadi Pj Bupati Deliserdang

Dari proses pencoblosan hingga penutupan pukul 13.00 WIB siang,  kami melakukan rekapitulasi penghitungan suara dimulai suara Pilpres, pileg DPR RI, DPD RI, DPRD Sumut dan terakhir DPRD Deliserdang yang diperkirakan selesai subuh, ujar sejumlah petugas KPPS di Lubuk Pakam.

Menurut mereka, mengawal proses penghitungan lima kotak suara berbeda hingga subuh membuat banyak diantara saksi Partai TPS kelelahan dan tergeletak di Mesjid.

BACA JUGA..  Intimidasi Wartawan, SEMMI & HMI Minta Kasi II BPN Langkat Dievaluasi

“Kekmana stamina kita pak. Dari subuh tadi ini udah lewat tengah malam masih penghitungan. Sungguh melelahkan kali,” ujar Tati, salah satu saksi TPS.

Pantauan di TPS 18 Komplek BSP Dusun XVI Desa Pasar Melintang, Kecamatan Lubuk Pakam, disana ada masjid yang berdekatan dengan TPS sehingga para saksi merebahkan tubuh untuk istirahat. Mereka masih tertidur saat masyarakat shalat subuh berlangsung. (*)

BACA JUGA..  Proyek TPT 2023 Desa Bahagia Diduga Tumpang Tindih dan Asal Jadi

Reporter: Demson Tambunan
Editor: Maranatha Tobing