11 Kecamatan Selesai Perekapan Suara, Polres Karo Pastikan Logistik Aman sampai KPU

oleh
Jajaran Polres Tanah Karo saat mengawal surat suara kembali ke KPUD Karo. (Marko Sembiring/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – 11 Kecamatan di Kabupaten Karo sudah selesai dilaksanakan perekapan surat suara dari Sidang Pleno yang dilaksanakan di masing masing Kantor PPK Kecamatan. Dalam pendistribusian logistik surat suara kembali ke Gudang KPU, jajaran Polres Tanah Karo terus melekat melakukan pengamanan dan pengawalan.

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, CPHR, CBA, melalui Kabag Ops Kompol A. Abdilah, S.H, mengatakan pihaknya telah mengawal Logistik Surat Suara Pemilu dari 11 Kecamatan yakni, Kecamatan Simpang Empat, Kutabuluh, Payung,  Merdeka,  Naman Teran, Munthe,  Tigabinanga,Tigandreket, Mardingding, Lau Baleng dan Kecamatan Dolat Rakyat.

BACA JUGA..  Sosialisasi Tahapan Rekrutmen Badan Adhoc PPK Pemilihan Walikota, KPU Perbolehkan ASN Daftar

“Alhamdulillah 11 Kecamatan sudah selsai tahap rekapitulasi di PPK jajaran. Dan sampai pagi tadi, kesemua logistik surat suara dari 11 Kecamatan tersebut sudah berada di Gudang Logistik KPUD dalam keadaan aman dan baik”, kata Kabag Ops,  Kamis(22/02/2024) di Mapolres Tanah Karo.

Ditambahkannya, untuk 6 Kecamatan yang masih melakukan perekapan sampai hari ini, diperkirakan selesai lebih kurang 2 sampai 3 hari lagi.

BACA JUGA..  Muhammad Fadhil Thoib Hutagalung Daftar ke PDIP

“Jajaran Polri, masih terus stand by di Kantor PPK yang masih melaksanakan perekapan sidang pleno. Kita pastikan kesemuanya dapat terus berjalan dengan aman hingga pengawalan kembali ke Gudang Logistik KPUD Karo”, katanya. (*)

Reporter: Marko Sembiring
Editor: Maranatha Tobing