Pelajar Serdang Bedagai Siap Jaga Keselamatan dengan #cari_aman

oleh
Para pelajar SMK Swasta Al-Washliyah 8 Perbaungan Jl. Malinda II Komplek Sawit Indah Keluarahan Batang Terap Kecamatan Perbaungan, saat mengikuti sosialisasi aman berkendara yang dilaksanakan PT Indako Trading Coy bertema "Tahun Baru Resolusi #cari_aman" pada Senin (22/1/2024) kemarin. (Indako for Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Upaya memperkuat komitmen sinergi bagi negeri untuk mempersiapkan generasi muda Sumatera Utara (Sumut) peduli #cari_aman kembali diperlihatkan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda melalui aktivitas edukasi keselamatan berkendara (safety riding) Goes to School yang digelar pada Senin, 22 Januari 2024.

Edukasi bertemakan  “Tahun Baru Resolusi #cari_aman” yang berlangsung di SMK Swasta Al-Washliyah 8 Perbaungan Jl. Malinda II Komplek Sawit Indah Keluarahan Batang Terap  Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai ini diikuti oleh ratusan pelajar yang sangat antusias menimba ilmu dari para instruktur safety riding terlatih Honda.

BACA JUGA..  The Reiz Suites, Artotel Curated Tawarkan Promo Menginap Longstay Spesial di Bulan Ramadhan

Bersama dealer Honda PT. Rotella Persada Mandiri Perbaungan, pendekatan bergaya milenial yang fun, kreatif dan edukatif diberikan tim safety riding Honda. Dimana para pelajar SMK Swasta Al-Washliyah 8 Perbaungan dibuka wawasannya tentang teknik berkendara aman di jalan, kesadaran untuk mematuhi peraturan lalu lintas, mempertajam kemampuan memprediksi bahaya, dan mengedepankan etika berkendara yang akan melindungi keselamatan saat di jalan.

Para pelajar SMK Swasta Al- Washliyah 8 Perbaungan juga diperkenalkan dengan slogan keselamatan berkendara #cari_aman yang dihadirkan Honda untuk membentuk perspektif baru di kalangan anak muda agar lebih peduli dengan keselamatan saat berkendara yang diwujudkan penggunaan helm dan jaket, serta  menjadikan safety riding sebagai gaya hidup.

BACA JUGA..  The Reiz Suites, Artotel Curated Tawarkan Promo Menginap Longstay Spesial di Bulan Ramadhan

Bambang Wahyudi, S.Ag selaku Kepala SMK Swasta Al- Washliyah 8 Perbaungan mengungkapkan sangat mendukung kuatnya komitmen Honda untuk mengkampanyekan pentingnya menjaga keselamatan saat berkendara kepada berbagai lapisan masyarakat, terutama generasi muda yang akan berperan sebagai penerus bangsa. Pihaknya berharap pengetahuan yang diperoleh selama edukasi dapat membentuk karakter positif yang akan menginspirasi generasi muda lainnya.

Sofiyan Hazri, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan, mengingat masih tingginya korban berjatuhan akibat kecelakaan lalu lintas yang didominasi oleh pengguna roda dua khususnya pada kalangan pelajar, maka Honda akan terus berkontribusi menebarkan pesan #cari_aman kepada seluruh masyarakat demi terciptanya lalu lintas Sumatera Utara yang lebih baik.

BACA JUGA..  The Reiz Suites, Artotel Curated Tawarkan Promo Menginap Longstay Spesial di Bulan Ramadhan

Sementara itu Leo Wijaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy dengan semangat Satu Hati menambahkan, Sebagai wujud komitmen sinergi bagi negeri, Honda ingin safety riding menjadi bagian dari budaya dan gaya hidup generasi milenial, sehingga diharapkan semakin banyak lahir duta safety riding yang akan ikut berperan aktif menebar inspirasi #cari_aman di jalan. (*)

Reporter: Budi Hariadi
Editor: Maranatha Tobing