Samapta Polres Tanjungbalai Gelar Patroli Presisi ke Sejumlah Lokasi

oleh
Personil dari Satuan Samapta Polres Tanjungbalai saat menggelar patroli Presisi ke sejumlah tempat, untuk menjaga kondisi Kamtibmas tetap aman. (Ignatius Siagian/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Sebagai upaya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukumnya, Sat Samapta Polres Tanjungbalai  laksanakan patroli presisi pada Selasa (19/12/23) sejak pukul 08.00 WIB  hingga pukul 19.00 WIB.

Hal itu diungkapkan Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi SIK MM melalui Kasat Samapta AKP J Gultom saat dihubungi awak media di Tanjungbalai.

“Dalam kegiatan ini, tim Patroli Presisi Satsamapta Polres Tanjungbalai melaksanakan patroli, monitoring, sambang dan penjagaan dengan sasaran prioritas adalah tempat aktivitas masyarakat maupun arus lalu lintas untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujar Kasat.

BACA JUGA..  Silaturahim ke Ponpes Al Busyiro, Ini yang Disampaikan Kapolda Sumut

Kegiatan ini sudah merupakan kegiatan rutin dilaksanakan setiap hari dengan sasaran aktivitas masyarakat pengguna jalan, arus lalulintas melakukan patroli tindak kriminal dan Objek Vital tertentu agar terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, tambah Kasat Samapta AKP J Gultom.

Menurut J Gultom, adapun pengaturan arus lalu lintas serta memonitor situasi tempat – tempat yang dinilai berpotensi terjadinya pelanggaran Tindak Pidana/Kejahatan (3C) Curas, Curat, Curanmor diantaranya di Jalan MH Thamrin, Jalan Jend Sudirman, Jalan Gereja, Jalan Veteran, Jalan Asahan, Jalan Husni Thamrin, Jalan Alteri, Jalan Anwar Anwar Idris, Jalan HM Hatta dan Jalan Jend Sudirman km 7.

BACA JUGA..  Polres Tanah Karo Amankan Sholat Idulfitri 1445 H

Menurutnya, selain memantau situasi, tim patroli presisi juga meyambangi objek vital tertentu diantaranya Gudang Logistik KPU, Kantor KPU, Kantor Bawaslu, Bank BNI, Bank Mestika, Bank Mega, Bank Panin, Bank BCA dan Bank BRI, serta sejumlah nank lainnya.

“Personel Satsamapta yang monitoring keseluruh SPBU diwilayah hukum Polres Tanjungbalai guna mengantisipasi kelangkaan BBM dan antrian panjang, juga melakukan dialog dengan warga dan menyampaikan pesan Kamtibmas menghimbau untuk menghubungi call center 110 (bebas pulsa) bila ada melihat, mengetahui ataupun mengalami tindak pidana,” ujar Kasat mengakhiri. (*)

BACA JUGA..  Polda Sumut Siagakan Tim medis Selama Pengamanan Lebaran

Reporter: Ignatius Siagian
Editor: Maranatha Tobing