Patroli Presisi, Samapta Polres Tanjungbalai Sambang Dialogis Warga

oleh
Satuan Samapta Polres Tanjungbalai saat menggelar patroli presisi sambang dialogis ke sejumlah lokasi di Kota Tanjungbalai. (Ignatius Siagian/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas yang aman di wilayah hukum Polres Tanjungbalai, Sat Samapta menggelar patroli presisi dengan melaksanakan sambang dialogis terhadap warga sekaligus melakukan monitoring dan penjagaan.

Kegiatan yang menyasar aktivitas masyarakat maupun arus lalu lintas untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif itu dilaksanakan pada Minggu (10/12/23) mulau pukul 08.00 WIB  hingga 19.00 WIB.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi SIK MM yang dihubungi melalui Kasat Samapta AKP Jaisis Gultom membenarkannya. Katanya, kegiatan tersebut sudah rutin di laksanakan dengan menyasar kepada aktivitas masyarakat, pengguna jalan dan arus lalu lintas dengan melakukan patroli di lokasi yang rawan kriminal dan objek vital tertentu agar tercipta situasi Kamtibmas yang aman kondusif.

BACA JUGA..  Cegah Narkoba dan Barang Ilegal, Sat Polairud Polres Tanjungbalai Patroli Perairan

“Adapun Gatur Lalin serta Memonitor situasi tempat – tempat berpotensi terjadinya Pelanggaran, Tindak Pidana/Kejahatan (3C) Curas, Curat, Curanmor diantaranya di Jl Taqwa,  Jl Jend Sudirman, Jl Gereja,  Jl Veteran,  Jl Asahan, Jl Taqwa, Jl Pahlawan, Jl Alteri, Jl Anwar idris, Jl HM Hatta dan Jl Jend Sudirman Km 7. Serta memantau situasi dan meyambangi Objek Vital Tertentu diantaranya Gudang KPU, Kantor KPU, Kantor Bawaslu, Bank BNI, Bank Mestika, Bank Mega, Bank Panin, Bank BCA dan Bank BRI,” ujar AKP Jaisis Gultom.

BACA JUGA..  Dua WBP Lapas Pulau Simardan Edarkan Sabu, Diserahkan ke Polres Tanjungbalai

Masih menurut Kasat Samapta Polres Tanjungbalai ini, kegiatan dilanjutkan dengan monitoring keseluruh SPBU diwilayah hukum Polres Tanjungbalai guna mengantisipasi kelangkaan BBM dan antrian panjang serta melaksanakan pengamanan ibadah minggu.

Disampingi itu, imbuhnya, juga dilakukan dialog dengan warga dengan menyampaikan pesan Kamtibmas kepada wartawan dan menghimbau untuk menghubungi call center 110 bila ada melihat, mengetahui ataupun mengalami tindak pidana. (*)

BACA JUGA..  Kapolres Tanjungbalai Cek Pengamanan Rekapitulasi di PPK

Reporter: Ignatius Siagian
Editor: Maranatha Tobing