Jelang Pemilu 2024, Polsek Patumbak Pastikan Netralitas Polri

oleh
Jajaran Polsek Patumbak didampingi Kepala Lingkungan Marindal 1 dan KKPS Marindal 1, dalam kegiatan Pojok Pemilu terkait netralitas Polri selama proses hingga Pemilu 2024 mendatang. (Oki Budiman/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Polsek Patumbak gerak cepat dan menyampaikan kepada masyarakat yang ada di wilayah hukumnya, bahwa dalam pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu Tahun 2024, Polri dipastikan netral.

“Kepolisian netralitas dan tidak ada berpihak salah satu kandidat Capres. Karena itu warga harus mengetahui pihak kepolisan harus netral,” ucap Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda melalui Kapolsek Patumbak Kompol Faidir Chaniago disela – sela Pojok Pemilu bersama elemen masyakarat di Kantor Desa Marindal I Jalan Kebun Kopi, Rabu (13/12/2023) sore.

BACA JUGA..  Antisipasi Kamtibmas, Satpolairud Tanjungbalai Sebar Call Center 110 kepada Nelayan

Kegiatan sosialisasi itu dihadiri oleh Kapolsek Patumbak Kompol Faidir Chaniago, Kanit Binmas Polsek Patumbak Iptu S Panjaitan, Kanit Intelkam Iptu Jumailan, KPPS Marindal 1 Rendra, Kepala Lingkungan Marindal I dan Bhabinkamtibmas Desa Marindal 1.

Kapolsek Patumbak Kompol Faidir Chaniago menambahkan, bahwa Polri tetap netral dalam
melaksanakan pengamanan Pemilu 2024 pada tanggal 14 Februari 2024, agar seluruh masyarakat Desa Marindal 1, Kecamatan Patumbak nantinya dapat datang ke TPS untuk memberikan suara. Sama – sama menjaga terlaksananya tahapan Pemilu 2024 dengan baik.

BACA JUGA..  Dakwah Kamtibmas, Polres Tanjungbalai Himbau Warga Jangan Percaya Hoax

“Bila ada informasi adanya kampanye oleh salah satu paslon ataupun Caleg, maka segera beritahukan kepada pihak Polri agar dapat dilakukan Pengamanan. Datakan daerah yang rawan di lokasi TPS di lokasi lingkungan masing – masing dan laporkan kepada pihak Polri,” paparnya.

Menurutnya, pilihan boleh berbeda tapi tetap menjaga kebersamaan Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

BACA JUGA..  Polsek Kotarih & Koramil Sukses Amankan Pemilu 2024

“Polsek Patumbak sudah mempersiapkan diri, mempersiapkan strategi pengamanan serta menggandeng elemen masyarakat dan juga telah melakukan koordinasi dengan pihak Kecamatan, KPU, Panwascam Patumbak, TNI, kemudian untuk personel yang dilibatkan ada belasan personel, ” jelasnya mengakhiri. (*)

Reporter: Oki Budiman
Editor: Maranatha Tobing