Panitia Natal Oikumene Deliserdang Bagikan Bingkisan Kasih ke Sejumlah Panti Asuhan dan Yayasan

oleh
Panitia Natal Oikumene Pemerintah Kabupaten Deliserdang saat memberikan tali kasih ke berbagai panti asuhan dan yayasan yang tersebar di Deliserdang, Selasa (02/12/2023). (Erwin Sitorus/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Panitia Natal Oikumene Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deliserdang melakukan kunjungan ke sejumlah panti asuhan dan yayasan di wilayah Kabupaten Deliserdang, Selasa (5/12/2023).

Dalam kunjungan itu, panitia Natal Oikumene membagikan bingkisan kasih atau tali asih berupa berbagai jenis sembako, untuk membantu meringankan beban semua penghuni panti.

“Kunjungan Kasih ke berbagai panti dan yayasan yang dilakukan panitia Natal Oikumene Pemerintah Deliserdang, merupakan hal yang  wajar dan sepatutnya. Tujuannya untuk berbagi kasih, semoga semoga sembako yang kita berikan bermanfaat bagi saudara – saudara kita yang tinggal di panti. Perlu kami sampaikan juga, kunjungan ini tidak hanya ke panti yang dikelola pihak nasrani. Tapi kita juga mengunjungi dan memberikan sembako ke panti yang dikelola saudara kita Muslim, seperti Panti Asuhan Al Washliyah Lubuk Pakam,” ujar Ketua Panitia Natal Oikumene Pemerintah Deliserdang, Janso Sipahutar ST.MT.

BACA JUGA..  11 Kecamatan Selesai Perekapan Suara, Polres Karo Pastikan Logistik Aman sampai KPU

Dijelaskan Janso Sipahutar, panitia Natal Oikumene tahun 2023 ini dibagi menjadi 5 tim dalam rangka kunjungan kasih tersebut.

Tim satu terdiri dari Camat Lubuk Pakam, Syahdin Setia Budi Pane; Dpt Andrew M.Sibarani S.Th, sebagai koordinator Seksi Kerohanian Natal Oikumene; Rivan Silaen dari Dinas Lingkungan Hidup Deliserdang; Vini Dwi dari Bappeda Deliserdang dan Danenyato Sagala Kabag Tapem Setdakab.

BACA JUGA..  Kotak Suara Kecamatan Sei Tualang Raso Dikawal sampai Gudang KPU Tanjungbalai

Tim dua dipimpin Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Putra Jaya Manalu berkunjung ke Panti Asuhan Terindah di Desa Pasar 6 Kualanamu, Kecamatan Beringin, didampingi oleh Dpt.Besli Situmorang, Rita Uli br Ginting, dan Seli Sihombing dari Dinas Lingkungan Hidup.

Tim tiga dipimpin Sekretaris DPRD Tingkat II Deliserdang, Binsar TH Sitanggang didampingi Sekretaris Dinsos Petrus Barus, Tio Tampubolon dari Dinas Perikanan  dan Yustina Marbu. Tim ini mengunjungi Panti Asuhan Yayasan Pemulihan Kasih Bangsa di Desa Tanah Abang, Kecamatan Galang.

BACA JUGA..  Angka Stunting, Kemiskinan & Pengangguran di Langkat Perlu Ditekan

Selanjutnya tim empat dipimpin  Kepala Badan Pembangunan Daerah, Remus H.Pardede, didampingi Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Saur Pangaribuan, Lalu Sipayung, Pasti Purba dan Tiodora Pasaribu. Tim empat mengunjungi Panti Asuhan Jompo Werda di Kecamatan Galang.

Terakhir, tim lima dipimpin Suryadi Aritonang didampingi Camat Pancur Batu Sandra Dewi Situmorang, yang merupakan Sekretaris Umum Panitia Natal Oikumene dan Christian Simanjuntak selaku Sekcam Pancur Batu. Mereka mengunjungi Yayasan HIV di Kecamatan Pancur Batu. (*)

Reporter: Demson Tambunan/Erwin Sitorus
Editor: Maranatha Tobing