Operator Sekolah & Kecamatan Terima Kartu BPJS Ketenagakerjaan dari Plt Bupati Langkat

oleh
Plt Bupati Langkat Syah Afandin serahkan kartu BPJS Ketenagakerjaan ke ratusan operator sekolah dan kecamatan, Selasa (12/12/23) di halaman Kantor Bupati Langkat, Stabat. (Istimewa)

POSMETROMEDAN.com- Operator sekolah dan operator pemerintah kecamatan di Kabupaten Langkat masuk kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

Mereka didaftarkan dalam Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) dengan biaya dari APBD melalui Dinas Pendidikan Langkat.

Jumlahnya 627 orang terdiri dari 604 operator sekolah dan 23 operator kecamatan telah terdaftar sejak Juni 2023.

BACA JUGA..  Ratusan Pelajar dan Masyarakat Tebing Hadiri Peringatan Isra Mi'raj 1445 H

Program ini ditandai penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan oleh Plt Bupati Langkat Syah Afandin secara simbolis, di halaman Kantor Bupati Langkat, Stabat, Selasa (12/12/2023).

Tujuannya untuk memberikan perlindungan bagi seluruh operator sekolah di tingkat SD dan SMP serta operator di 23 kecamatan.

Plt Bupati Langkat mengatakan total keseluruhan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan dilingkungan Dinas Pendidikan telah mencapai 2.940 orang.

BACA JUGA..  GenRe Sergai Diharap Ciptakan Sinergi Atasi Stunting

Hal ini merupakan wujud nyata dari Pemkab Langkat dalam memberikan jaminan perlindungan bagi pekerja agar dapat bekerja lebih nyaman.

Turut Hadir Anggota Komisi IX DPR RI Delia Pratiwi br Sitepu, Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sumbagut Henky Rhosidien, Kepala Dinas Pendidikan Langkat Saiful Abdi, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Langkat Yuliandi Sahputra, ratusan operator sekolah dan operator kecamatan se-Langkat.(*)

BACA JUGA..  Pj Bupati Langkat Sidak ke Desa Tanjung Jati, Ini Pesannya

Reporter: MA Santoso
Editor: Mangampu Sormin