Jembatan Menghargai Keberagaman, Bobby Dukung Perayaan Hari Toleransi Internasional

oleh
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat menerima kunjungan Panitia Perayaan Hari Toleransi Internasional ke-28 di Balai Kota Medan, Rabu (15/11). (Kominfo Medan for Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Pemko Medan sangat mengapresiasi dan mendukung penuh Perayaan Hari Toleransi Internasional ke-28 yang akan digelar di Hall Catolic Center Jalan Mataram Medan, Sabtu (18/11) besok. Event ini diharapkan dapat menjadi jembatan untuk saling menghargai keberagaman yang ada di Kota Medan.

“Apapun kegiatannya selama itu positif, Pemko Medan  akan mendukungnya, termasuk  kegiatan keagamaan,” kata Wali Kota Medan Bobby Nasution saat menerima kunjungan Panitia Perayaan Hari Toleransi Internasional ke-28 di Balai Kota Medan, Rabu (15/11).

BACA JUGA..  Bobby Nasution Segera Tindak Lurah yang Naikkan Harga di Pasar Murah

Didampingi Kadis Lingkungan Hidup Suryadi Panjaitan dan Kabag Setda Kota Medan Kesra Abu Kosim Nasution, Bobby Nasution mengungkapkan, menjaga toleransi antar umat beragama tidak hanya tugas dari Pemko Medan saja, tetapi juga seluruh masyarakat dan semua agama yang ada.

“Perbedaan yang ada di Indonesia bisa menjadi kekuatan untuk mempersatukan seluruh kemajemukan yang ada di tengah masyarakat, termasuk dalam menjaga keharmonisan beragamnya agama dan kepercayaan yang ada,” ungkapnya.

BACA JUGA..  Apel Perdana PUD Pasar Medan Pasca Libur Idul Fitri 1445, Suwarno: Perkuat Kolaborasi Untuk Tingkatkan Pelayanan

Sementara itu, Ketua Komisi Kerawam KAM Pastor Yosafat Ivo Sinaga OFM Cap mengatakan, tanggal 16 November diperingati sebagai Hari Toleransi Internasional. Hal itu, imbuhnya, ditetapkan pertama kali oleh Majelis Umum Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) berdasarkan Resolusi 51/59 pada tahun 1996.

“Ini merupakan agenda rutin setiap tahunnya. Di Kota Medan, acara ini merupakan kali keduanya digelar. Untuk itu, kami sangat berharap Pak Wali dapat menghadiri acara tersebut,” harap Pastor Yosafat. (*)

BACA JUGA..  Dewan Dukung Pemko Buka Seleksi Dirut PUD Pembangunan

Reporter: Ali Amrizal
Editor: Maranatha Tobing