700 Peserta Ikuti Pesparawi Merebutkan Piala Plt Bupati Langkat

oleh
Plt Bupati Langkat hadiri perlombaan Pesparawi, Jumat (24/11/23) di Gedung Serasi Hall, jalan Sempurna Titi Putih Stabat, Langkat. (Istimewa)

POSMETROMEDAN.com- Berjumlah 700 peserta dari 13 kecamatan mengikuti perlombaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) memperebutkan piala Plt Bupati Langkat.

Pesparawi ini dibuka Plt Bupati Langkat Syah Afandin bertempat di Gedung Serasi Hall, jalan Sempurna Titi Putih Stabat, Langkat, Jumat (24/11/2023).

Syah Afandin mengakubangga atas terselenggaranya Pesparawi yang baru pertama kalinya di selenggarakan di Langkat untuk memperebutkan piala bergilir Plt Bupati Langkat.

Ia juga mengucapkan terimakasih. Menurutnya Pesparawi membantu mensukseskan visi misi menjadikan Langkat religius.

BACA JUGA..  Ratusan Pelajar dan Masyarakat Tebing Hadiri Peringatan Isra Mi'raj 1445 H

“Religius bukan hanya untuk satu agama saja, namun untuk semua agama di Kabupaten Langkat,” ujarnya.

“Melalu pesparawi saya harap dapat membentuk karakter dan moral anak-anak muda yang positif, dan lebih meningkatkan rasa syukur kepada kasih Tuhan yang selama ini terlupakan,” sambungnya berharap.

Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Langkat, Hendrik Tarigan juga selaku Ketua Pelaksana Pesparawi.

Ia menjelaskan sejak dikukuhkan LPPD di setiap kecamatan beberapa waktu lalu oleh Bupati Langkat, membuat LPPD di setiap jecamatan dapat mempersiapkan diri untuk merekrut dan mempersiapkan kontingen terbaiknya untuk mengikuti festival ini.

BACA JUGA..  Bupati Tandatangani MoU Peningkatan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah

Festival Pesparawi kali ini diikuti 13 kecamatan dengan jumlah peserta lomba dan ofisial sebanyak 700 orang. Mereka mengikuti lomba dengan 11 kategori yakni paduan suara, vokal solo, vokal grup, musik etnis, dan musik pop gerejawi.

“Karena banyak kategori yang dilombakan dan banyak peserta dari 13 kecamatan, maka dalam festival Pesparawi ini kami memakai tiga tempat dalam satu hari ini. Yaitu di tempat ini gedung Serasi Hall, gedung Gereja HKBP Titi Putih, dan gedung GKPS,” paparnya.

BACA JUGA..  Harga Beras Belum Stabil, Pemko Tebing Gelar Pasar Murah

Dewan juri di festival ini melibatkan dewan juri dari luar daerah, lo atau pendamping dari penyuluh agama Kristen Kemenag Langkat, juga mengundang masyarakat Kristiani di Langkat.

“Sehingga jumlah kehadiran masyarakat, semuanya sekitar 1.000 orang,” ungkapnya.(*)

Reporter: MA Santoso
Editor: Mangampu Sormin