PERUMAHAN WEB

Semarak Hari Santri Nasional Kota Binjai 2023

oleh
Semarak Hari Santri Nasional Kota Binjai 2023

POSMETROMEDAN.COM – Staf Ahli Wali Kota Binjai Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Harimin Tarigan, S.SIT, S.IP, MM, MH menghadiri acara pembukaan Semarak Hari Santri Nasional Kota Binjai.

Dalam sambutannya, Staf Ahli Wali Kota mendukung acara semarak Hari Santri yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Kota Binjai, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya yang bertujuan untuk memeriahkan Hari Santri Nasional yang akan diperingati pada tanggal 22 Oktober 2023 mendatang.

BACA JUGA..  Monitoring Kelurahan Pelaksana Tertib Administrasi PKK Kota Binjai

“Saya atas nama Pemerintah Kota Binjai menyampaikan apresiasi dan sangat mendukung acara ini”, ucap Harimin Tarigan.

Peringatan Hari Santri Nasional bertujuan untuk mengenang, meneladani, dan melanjutkan peran ulama dan santri dalam membela dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta berkontribusi dalam pembangunan bangsa.

Adapun tema pada peringatan Hari Santri tahun ini yaitu “Jihad Santri Jayakan Negeri”.

“Saya ingin mengajak para santri untuk terus berjuang membangun kejayaan negeri dengan semangat jihad intelektual di era transformasi digital. Santri harus bisa menjadi garda terdepan dalam pertempuran melawan ketidakpahaman, kebodohan dan ketertinggalan”, ucapnya.

BACA JUGA..  Hadiri Perayaan Waisak, Wali Kota Binjai Mengajak Bersama Membangun Binjai Lebih Baik

Diharapkan melalu peringatan Hari Santri Nasional 2023 dapat menjadi momentum bagi para santri untuk mengobarkan nasionalisme, mencintai tanah air, melakukan transformasi digital, menjaga empat pilar kebangsaan dan memperluas pengetahuan.

Turut hadir dalam acara tersebut Kakan Kemenag Kota Binjai, Drs. H Saparuddin MA, Kapolres Binjai diwakili Kabagren Kompol Misriato, Pengadilan Negeri Agama diwakili Rijal Ananda, Wakil Pengadilan Negeri Kota Binjai H. Abdul Gani Syafii, S.H.I., M.H. Kejaksaan Negeri Kota Binjai diwakili Rosma Tarigan SH, Pemuda Muslim Indonesia Zulkhairi Batubara, Wakil Ketua Baznas Kota Binjai Drs. H. Ahmad Khairul Basri, M.Pd.I , Mewakili Kacab Bank Sumut Syariah Kota Binjai Dinda Samara, Ustadz H. Afdila Andi Harahap S.Pd, Ustadz Khamal Aini, Para Pimpinan Pesantren se-Kota Binjai, Para santri/santriwati se-Kota Binjai..(*)

BACA JUGA..  Festival Seni SMANSA Binjai, Sebagai Sarana Pengembangan Bakat Siswa

reporter: ryan
editor: mangapu sormin