Banjir Sulit Reda, Emak-Emak Demo di Marelan

oleh
Salah satu wilayah Kota Medan mengalami banjir parah, beberapa waktu lalu. (Dok.Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com РPuluhan emak-emak yang menetap di Pasar 4, Lingkungan 27, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, melakukan aksi demo, Kamis (5/10). Aksi unjuk rasa ini digelar atas seringnya banjir di wilayah kampung mereka.

Pantauan wartawan di lokasi, tampak emak-emak berorasi di simpang Jalan Pasar 4 Marelan.

Selain menyampaikan orasi, warga juga membawa sejumlah poster bertuliskan permintaan perbaikan drainase kepada Pemko Medan.

BACA JUGA..  Avanza Masuk Jurang, 1 Polisi Tewas 4 Luka

Aksi demo ini mendapat pengawal dari pihak kepolisian Polsek Labuhan dan personil TNI dari Koramil 10 Medan Marelan.

Fitri warga Marelan mengatakan, warga Kecamatan Medan Marelan sudah jenuh dengan kondisi banjir yang terus melanda pemukiman mereka.

“Kalau dulu kami merasakan banjir hanya setahun sekali, tapi sekarang hampir setiap hari kami merasakan banjir. Hujan sebentar saja, pemukiman kami langsung tergenang air,” jelasnya.

BACA JUGA..  Sempat Kabur, Iptu Supriadi Diamankan Depan Gerbang Tol Lubuk Pakam

Masih keterangan Fitri dan warga lain, ketika curah hujan tinggi, banjir sulit surut. lantara drainase yang tidak berfungsi.

“Semua ini karena drainase yang tak berfungsi dan mulai mengecilnya drainase yang ada sehingga tak dapat menampung debit air hujan,” sebutnya.

Puluhan warga yang kebanyakan diwakili emak-emak ini berharap Pemko Medan dapat segera mengatasi banjir yang melanda pemukiman warga.

BACA JUGA..  Berkas Kasus Ninawati Dilimpahkan ke Jaksa

“Kami hanya meminta bapak Wali Kota Medan segera mengatasi banjir ini, sudah bertahun-tahun kami rasakan. Tak jarang kami harus libur bekerja hanya untuk menguras air dari dalam rumah,” keluh emak-emak itu. (*)

Reporter: Oki Budiman
Editor: Maranatha Tobing