PERUMAHAN WEB

Sukseskan Program Wali Kota, Kelurahan Sidorame Barat 1 Budayakan Gotong-royong

oleh
Lurah Sidorame Barat 1 Kristoman Door PPN, SH MH bersama para Kepling melakukan bersih-bersih di kantor Kelurahan Jalan Pelita III, Gang Pepaya, Sabtu (16/9). (Kominfo Medan for Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Lurah Sidorame Barat 1 Kristoman Door PPN, SH MH bersama para Kepala Lingkungan (Kepling) melakukan bersih-bersih di kantor kelurahan Jalan Pelita III, Gang Pepaya, Sabtu (16/9).

Kristoman Door baru sepekan diamanahkan menjabat Lurah Sidorame Barat 1 oleh Walikota Medan, Muhammad Afif Nasution berupaya menggerakan kembali budaya gotong royong di lingkungan wilayahnya.

BACA JUGA..  Dewan Minta Bobby Tindak Tegas Mal Centre Point

“Untuk sebagai langkah awal, kita fokus berbenah dan bersih-bersih Kantor Kelurahan Sidorame Barat 1. Para Kepling dan Ketua TP PKK Kelurahan Helmi Theodora Siringo-ringo bersama ibu-ibu PKK hingga petugas bestari juga ikut kita libatnya,” ucap Lurah Sidorame Barat 1, Kristoman Door.

Menurut Kristoman, budaya gotong-royong harus kita gerakan kembali. Ia mengajak, para Kepling di setiap akhir pekan untuk menggerakan budaya gotong royong ke tengah masyarakat.

BACA JUGA..  Hasyim: Parkir Berlangganan Bukan Persetujuan DPRD Medan

“Setiap akhir pekan (Sabtu) kita akan menerapkan program gotong-royong di wilayah Kelurahan Sidorame Barat 1. Ada 14 lingkungan secara bergilir akan kita sambangi untuk mengajak masyarakat bergotong royong,” ujarnya.

Kristoman menerangkan, gotong-royong termasuk dalam 5 Program Prioritas Walikota Medan yakni kebersihan yang harus dirasakan oleh masyarakat. “Kita berupaya menerapkan 5 Program Prioritas Walikota Medan di Kelurahan Sidorame Barat 1,” jelas Kristoman.

BACA JUGA..  Demi Selamatkan Kebocoran PAD, Komisi IV DPRD Medan Sidak Sejumlah Bangunan

Pria berkacamata ini mengajak para Kepling untuk menyukseskan program-program Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution. (*)

Reporter: Ali Amrizal
Editor: Maranatha Tobing