PERUMAHAN WEB

Pj. Wali Kota Harap Baznas Kota Tebing Tinggi Bangun Kepercayaan Publik

oleh

Posmetromedan.com –  Menerima audiensi Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Kota Tebing Tinggi, Rabu (9/8/2023) bertempat di rumah dinas Wali Kota, Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si. berharap agar Baznas Kota Tebing Tinggi dapat semakin membangun kepercayaan publik, dengan cara mempublish (menerbitkan/ menyebarluaskan) kegiatan yang telah dilakukan selama ini melalui media sosial, seperti Instagram, Tik Tok maupun paltform media sosial lainnya.

“Sediakan momor kontak yang bisa dihubungi. Intinya bahwa kita tetap berusaha guna meyakinkan orang-orang. Dengan hal ini orang makin percaya yakin dan menambah niat tambahan akan Baznas,” pungkas Pj. Wali Kota.

BACA JUGA..  Pj. Ketua TP PKK Batu Bara Imbau Matangkan Persiapan Evaluasi Desa Percontohan

Hal tersebut dikatakan Pj. Wali Kota karena menurutnya urusan zakat merupakan urusan pribadi masing-masing, dalam posisi ini ada yang kadang memilih untuk menyalurkan zakatnya sendiri.

“Mengenai zakat ini memang harus toleransi, bersama kita maklumi,” ucap Pj. Wali Kota.

Walaupun demikian, Pj. Wali Kota akan tetap menghimbau ASN (Aparatur Sipil Negara) yang beragama Islam untuk membayarkan zakatnya melalui Baznas Kota Tebing Tinggi.

“Terkait zakat ini, saya pikir sudah luas, bukan hanya ASN. Untuk ASN yang muslim, InsyaAllah akan kita himbau melalui surat edaran, kita sampaikan bahwa ada kewajiban zakat dan kemanfaatannya. Dan kepada lembaga diluar pemerintahan, mungkin ke pihak bank, kelompok usaha, yang membuat semarak lagi untuk berzakat,” ujarnya

BACA JUGA..  HUT Adyaksa ke 64 dan Dharmakarini XXIV, Kejaksaan Negeri Karo Gelar Jalan Sehat

Sebelumnya, disampaikan Ketua Baznas Kota Tebing Tinggi H. Khuzamri Amar, S.E., audiensi dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi sekaligus menyampaikan program kegiatan yang telah dilakukan, diantaranya Tebing Tinggi Pintar, Tebing Tinggi Takwa, Tebing Tinggi Sejahtera, Tebing Tinggi Peduli dan Tebing Tinggi Sehat.

“Hal zakat, bahwa potensi zakat di Kota Tebing Tinggi sekitar 3,5 milyar dan terealisasi sekitar 1,2 atau 1,3 milyar, dengan persentase sangat kecil, itu yang menjadi kendala. Oleh karena itu untuk ASN, kiranya perlu ada Surat Edaran (SE) dari Bapak Pj. Wali Kota. Mudah-mudahan apa yang kami sampaikan menjadi masukan yang dapat di follow up,” harap Ketua Baznas.

BACA JUGA..  Peserta PKN Tingkat II Angkatan 11  BPSDM Sumut Visitasi Banten

Turut dihadiri Kabag Kesra Aidil, S.E., M.Si., Plt. Kabag Prokopim Faisal Ahmad, S.Ag. dan tim peliputan Diskominfo.

REPORTER: Ridwan Manurung
EDITOR: Mangampu Sormin