IKLAN SIBOLGA

SMSI Bantu Puluhan Sak Semen & Sertu untuk Beton Jalan Terdampak Banjir di Binjai

oleh
Ketua SMSI Binjai Langkat Siswanto Ihasa mengenakan kaos hitam memegang cangkul, ikut membantu warga terdampak banjir perbaiki jalan yang akan disemen. (posmetromedan)

POSMETROMEDAN.comPerihatin dengan keadaan warga korban banjir, keluarga besar Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) melalui SMSI Binjai-Langkat Provinsi Sumatra Utara membantu sumbangkan puluhan sak semen dan sejumlah muatan sertu untuk beton jalan, Jumat (2/12/2022).

Lokasinya di Jalan Perintis Kemerdekaan, Lingkungan I, Gang Nurhayati, Kelurahan Kebun Lada, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai.

Keprihatinan itu, berawal dari keluh kesah masyarakat soal banjir. Warga datang ke kantor SMSI Binjai-Langkat menyampaikan tentang terendamnya beberapa ruas jalan menuju Gang Nurhayati, akibat sepekan belakangan ini curah hujan yang sangat tinggi.

EPAPER
BACA JUGA..  Bupati Humbahas Diskusi Bersama Petani Dalam Pengembangan Food Estate

Kemudian SMSI Pusat dan SMSI Sumut melalui SMSI Binjai-Langkat langsung menindaklajuti keluh kesah warga Kota Binjai itu.

“Ya, beberapa hari yang lalu, warga datang ke kantor dan kita langsung respon serta langsung berupaya bantu warga mengorek lumpur dan membuat kacoan semen menyemen tempat yang rendah. Sekarang sudah normal tidak terendam banjir lagi,” sebut Siswanto Ihsan SE selaku Ketua SMSI Binjai-Langkat, saat dikonfirmasi langsung di lokasi kegiatan. Ia ikut turun membantu warga melakukan penyemenan jalan Gang Nurhayati.

BACA JUGA..  Bupati Karo Hadiri Perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 Oikumene BKAG

“Semoga bantuan puluhan sak semen dan sejumlah sertu untuk beton jalan ini bermanfaat bagi masyarakat Kota Binjai, khususnya warga yang berdomisili di Gang Nurhayati Binjai Utara. Semoga tidak lagi terendam banjir dan normal seperti sediakala,” tambahnya.

Mewakili warga Kelurahan Kebun Lada, Indra (29) berterimakasih atas perhatian SMSI, dan mengapresiasi kegiatan penyemenan di Gang Nurhayati itu. “Baru-baru ini kami datangi Kantor SMSI Binjai-Langkat, karena rumah kami terendam banjir. Kami bercerita debit hujan yang sangat tinggi sehingga merendam rumah kami di Gg Nurhayati. Kami bercerita langsung kepada Ketua SMSI Binjai-Langkat, selang beberapa hari kami mendapat kabar respon cepat, bantuan puluhan semen dan sejumlah muatan sertu untuk beton Jalan,” ungkap Indra.

BACA JUGA..  Tingkatkan Kualitas Wartawan, PWI Labuhanbatu Buka Pendaftaran UKW

“Terima kasih Ketua SMSI Pusat, terimakasih SMSI Sumut, terimakasih SMSI se-Indonesia yang sudah berkontribusi untuk warga Indonesia, khususnya warga berdomisi di Gg Nurhayati, Kelurahan Kebun Lada, Kecamatan Binjai Utara, Sumut,” ucapnya.(*)

  • Reporter: MA Santoso
  • Editor: Mangampu Sormin