Pemko Medan Terima Kunjungan Study Best Practice Dinas Kominfo Bukittinggi

oleh
Kadis Kominfo Medan Arrahman Pane menyerahkan cendramata kepada Kadis Kominfo Kota Bukittinggi Erwin Umar usai beraudensi di aula kantor Dinas Kominfo, Kamis (1/12). (Kominfo Medan for Posmetromedancom)

POSMETROMEDAN.com – Pemko Medan melalui Dinas Kominfo Kota Medan menerima kunjungan rombongan Study Best Practice dari Dinas Kominfo Kota Bukittinggi dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bukittinggi di aula kantor Dinas Kominfo, Kamis (1/12).

Selain bersilaturrahmi kunjungan ini juga untuk pembelajaran dan saling bertukar informasi khususnya terkait dengan kerjasama di bidang jurnalistik.

Kehadiran rombongan Study Best Practice ini diterima Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Kadis Kominfo Arrahman Pane. Hadir Kadis Kominfo Kota Bukittinggi Erwin Umar sebagai Pimpinan rombongan, Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik, Ketua PWI Bukittinggi Anasrul dan Kabid Komunikasi Publik Dinas Kominfo Muhammad Riski Husni.

EPAPER

Dalam sambutannya Kadis Kominfo Arrahman Pane mengucapkan selamat datang ke Kota Medan kepada rombongan Study Best Practice dari Kot Bukittinggi. Dijelaskan Arrahman Pane Medan merupakan ibu kota Provinsi Sumut yang terdiri dari 21 Kecamatan, 151 Kelurahan dan 2.001 Lingkungan dengan jumlah penduduk kurang lebih 2,4 Juta Jiwa.

BACA JUGA..  Bobby Dukung Pengolahan Plastik Jadi Bernilai Ekonomis

Menurut Kadis Kominfo, Pemko Medan merasa bangga karena kota Medan dijadikan tempat tujuan Study Best Practice Kota Bukittinggi dan wartawan. Tentunya melalui pertemuan ini kita dapat melakukan pembelajaran dan saling bertukar informasi.

“Pertemuan ini sangat bagus sekali karena kita dapat saling bertukar ilmu khususnya terkait pemberitaan media bagaimana mengangkat kegiatan pemerintahan. Mungkin terdapat perbedaan antara kota Medan dengan kota Bukittinggi terkait dengan kerjasama dengan media. Namun yang utama adalah satu tujuan untuk publikasi kegiatan di Pemerintahan,” jelas Kadis Kominfo.

Dalam kesempatan ini Kadis Kominfo juga menyampaikan berbagai program prioritas Wali Kota Medan Bobby Nasution di Kota Medan. Di bidang kesehatan, Infrastruktur, kebersihan, penanganan banjir dan Pemberdayaan UMKM. Saat ini program unggulan pak Wali Kota adalah dibidang kesehatan khususnya UHC dimana dengan hanya menggunakan KTP warga Medan sudah dapat berobat ke rumah sakit.

BACA JUGA..  Pemilik Toko Modern Diingatkan Wajib Pasarkan Produk UMKM

“Komunikasi dengan rekan media di Medan kita jalin dengan baik. Pemberitaan terkait program Pak Bobby Nasution kita ajak rekan wartawan untuk dapat melakukan secara masif. Selain itu untuk meningkatkan kompetensi rekan media kita juga telah menggelar UKW bekerja sama dengan PWI Sumut,” sebut Kadis Kominfo.

Sementara itu Kadis Kominfo Kota Bukittinggi Erwin Umar menjelaskan, bahwa kota Bukittinggi merupakan kota wisata yang terdiri dari 3 Kecamatan dan 24 Kelurahan dengan jumlah penduduk sekitar 127.000 jiwa. Menurutnya rombongan Study Best Practice ini berjumlah 68 orang dimana 59 peserta merupakan wartawan di Kota Bukittinggi.

BACA JUGA..  Bobby Nasution Tekankan Percepatan Lima program Prioritas & Pelaksanaan Tender 

“Kunjungan ini dilakukan untuk pembelajaran guna mengetahui bagaimana pola kerjasama yang dilakukan Pemko Medan dengan rekan-rekan media. Selain itu inovasi yang telah dilakukan Pemko Medan terkait hal pemberitaan kegiatan pemerintahan yang dapat diterima oleh masyarakat dengan baik,” sebutnya.

Sebelumnya Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik mengungkapkan pihaknya menyambut baik kehadiran rekan-rekan wartawan dari Kota Bukittinggi dan Dinas Kominfo Bukittinggi ke Kota Medan.

Selanjutnya pertemuan ini diisi dengan dialog tanya jawab antara peserta Study Best Practice dengan Dinas Kominfo Kota Medan. Saling tukar cenderamata juga dilakukan sebagai tanda ungkapan terimakasih. (*)

Reporter: Ali Amrizal
Editor: Maranatha Tobing