PERUMAHAN WEB

Walikota Jamal Lepas 67 Atlet Sibolga Berlaga di Porprovsu

oleh
Koni Sibolga mengutus Sebanyak 67 atlet, 15 pelatih dan 8 pendamping mengikuti Porprovsu ke XI (Aris barasa/Posmetromedancom)

POSMETROMEDAN.com – Koni Sibolga mengutus sebanyak 67 atlet, 15 pelatih dan 8 pendamping mengikuti Porprovsu ke XI yang dijadwalkan pada 29 Oktober hingga 5 November 2022 di Kota Medan.

Ketua Koni Darwanto Sinaga mengatakan, sebanyak 17 cabor yang dipertandingkan pada Porprovsu XI 2022 di Kota Medan, kontingen Kota Sibolga mengikuti 9 cabor, di antaranya, atletik 8 orang, binaraga 6 orang, angkat berat 10 orang, karate 3 orang, silat 18 orang, tenis meja 8 orang, taekwondo 5 orang, bulutangkis 8 orang, dan tinju 1 orang.

BACA JUGA..  Lepas Tim Karate Bertanding di Jakarta, Kapolda Sumut: Raih Prestasi dan Bawa Medali

Diketahui, pada Porprovsu 2019, KONI Sibolga mendapat peringkat 16 dari 30 kabupaten/kota dengan perolehan 10 medali di antaranya, cabang atletik 2 emas, 2 perak dan 2 perunggu, cabang angkat berat dan binaraga 3 perunggu dan silat 1 perunggu.

“Tentunya raihan tersebut menjadi kekuatan dan tekad kami untuk meningkatkan target peringkat tahun ini bersaing dengan 33 kabupaten/kota di Sumut,” katanya.

Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan mengatakan, Porprovsu merupakan even 4 tahunan yang digelar Pemerintah Provinsi Sumatra Utara sekaligus menjadi ajang pertemuan para atlet menggali potensi diri dan mengasah kemampuan untuk meraih prestasi.

BACA JUGA..  Pendaftar Volunter PON Sumut Capai 14 Ribu Orang

Jamal juga menjelaskan dalam pencarian bibit atlet, bukan soal teknis yang menjadi pertimbangan utama, namum justru mental dan semangat profesionalisme pemain yang dilihat. Dengan demikian, akan tumbuh moral yang baik.

“Saya ingatkan kepada para atlet, selalu tingkatkan rasa kebersamaan, kedapankan semangat profesioanlisme dan sportivitas, junjung tinggi fair play dan perkokoh rasa persatuan dan kesatuan,” ucapnya.

BACA JUGA..  Ikut Langsung Bagikan Leaflet PON, Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni Ajak Masyarakat Sukseskan PON

Di kesempatan itu, Wali Kota Jamal berharap, kontingen Kota Sibolga mampu meraih peringkat 10 di Porprovsu XI 2022. Pihaknya juga mengharapkan KONI Kota Sibolga dapat menggelar kejuaraan rutin setiap bulan untuk masing-masing cabang olahraga (Cabor) mulai tahun depan. (*)

Reporter : Aris Barasa
Editor: Maranatha Tobing