BANK SUMUT

Dinas LH Diminta Tingkatkan Kinerja untuk Binjai Bersih

oleh
Sekdako Binjai H Irwansyah Nasution pimpin apel gabungan di lingkungan Pemko Binjai, di Lapangan Apel Kantor Pemko Binjai, Senin (26/9/22). (Foto Diskominfo Binjai)

POSMETROMEDAN.com Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Binjai H Irwansyah Nasution SSos pimpin apel gabungan di lingkungan Pemko Binjai, di Lapangan Apel Kantor Pemko Binjai, Senin (26/9/2022).

Petugas apel dari Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kota Binjai, diikuti seluruh ASN dan Non-ASN Pemko Binjai.

Sekda pada arahan meminta Dinas Lingkungan Hidup terus meningkatkan kinerjanya dalam segala bidang terkait lingkungan hidup.

BACA JUGA..  Pemkab Deliserdang Terima Bantuan Relokasi Korban Longsor dari Kemensos

Ia mengajak seluruh ASN Kota Binjai untuk sama-sama menggunakan sarana dan prasarana Dinas LH yang ada secara maksimal. Seperti pengangkutan sampah, pemanfaatan bank sampah, serta sarana prasarana pendukung lainnya.

“Bersama kita bergerak untuk mewujudkan Kota bebas sampah, untuk Binjai yang bersih dan sehat,” ajaknya.

Sebab persoalan sampah merupakan salah satu permasalahan utama di bidang lingkungan hidup. Itu sebabnya dibutuhkan dukungan dari semua pihak untuk menanggulangi masalah ini.

BACA JUGA..  Mabmi Gelar Seni Budaya, Afandin: Pemkab Langkat Siap Bersinergi Membudayakan Kesenian

“Permasalahan sampah tidak dapat kita anggap sepele dan kita abaikan,” tegasnya.

Ia menjelaskan dukungan-dukungan yang dibutuhkan seperti melaksanakan gerakan kebersihan pada kantor pemerintah hingga tingkat kelurahan dan kecamatan, ruang terbuka hijau, pasar, perkantoran, pemukiman, pusat usaha serta tempat keramaian lainnya.

Ia juga mengimbau seluruh ASN Kota Binjai lebih meningkatkan kedisiplinan kerja, dan tidak berkeliaran di jam kerja. Menurutnya, ASN Kota Binjai sebagai salah satu panutan masyarakat, sehingga sikap dan tingkah lakunya selalu menjadi perhatian masyarakat.(*)

  • Reporter: MA Santoso
  • Editor: Mangampu Sormin