PPM LVRI Karo Serahkan Bantuan Korban Puting Beliung di Desa Pintu Besi 

oleh
Ketua Pimpinan Cabang (PC) PPM LVRI, Maha Sendi Sembiring Meliala, bersama ibu Surianta Br Tarigan di lokasi rumahnya yang dihantam puting beliung. (Marko/Posmetro Medan)

POSMETROMEDAN.com – Pemuda Panca Marga Legiun Veteran (PPM LVRI) Kabupaten Karo, mengunjungi korban bencana alam angin puting beliung di Desa Pintu Besi, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo, sekaligus memberikan bantuan, Kamis (03/03/2022).

Angin puting beliung disertai hujan deras yang terjadi Rabu (02/03/2022)  sekira pukul 16.00 WIB, yang memporak- porandakan 4 rumah warga. Kejadian bencana alam yang begitu tiba-tiba itu menghebohkan warga sekitar karena lintasan angin puting beliung sore itu merubuhkan rumah warga, bahkan ada rumah warga yang kondisinya rata dengan tanah, yakni rumah Surianta Br Tarigan.

“Bencana angin puting beliung kemaren bembuat rumah kami rata dengan tanah, anak saya saat hujan turun dan angin datang kedua anak kami ada di rumah dan sempat tertimpa reruntuhan bangunan rumah, tapi kondisinya masih baik- baik saja,” ujar Surianta Br Tarigan di lokasi rumahnya, didampingi ketua Pimpinan Cabang (PC) PPM LVRI, Maha Sendi Sembiring Meliala, Anggota DPRD Karo, Korindo Sembiring dan Ketua Maran Simpang Empat, Riman Ginting, Ketua Maran Naman Teran, Bojod Sembiring dan pengurus lainnya.

Dalam kesempatan itu ketua PC PPM LVRI, Maha Sendi Sembiring memberiksn bantuan berupa seng, paku dan tambahan biaya tukang, juga menyampaikan agar warga Desa Pintu Besi yang rumahnya rusak terkena angin puting beliung bersabar dalam menghadapi musibah bencana alam.

“Kami dari PC PPM LVRI datang untuk peduli meringankan beban warga Desa Pintu Besi,” kata Maha Sendi di lokasi rumah yang roboh tersebut.

Di tempat yang berbeda, Ketua Maran Kecamatan Simpang Empat, Riman Ginting didampingi bendahara, Imran Tarigan menyampaikan bahwa PPM akan selalu berusaha ikut ambil bagian dalam hal bakti sosial peduli bencana.

“Keluarga besar Pemuda Panca Marga Kabupaten Karo akan muncul terdepan dalam membantu meringankan beban warga yang terkena bencana,” ujar Ginting diamini Imran Tarigan. (*)

Reporter: Marko
Editor: Maranatha Tobing