Setelah 7 Tahun Diburon, Pas Mau Nikah Pencabul Siswi SMP Diciduk 

oleh -180 views

POSMETROMEDAN.com – Setelah 7 tahun diburon (baca: melarikan diri), pas mau nikah pencabul siswi SMP berhasil diciduk polisi. Pria berinisial ADS (25) ditangkap personel Unit PPA Satreskrim Polresta Deliserdang, setelah tahun 2014 silam dilaporkan dengan tuduhan pencabulan.

Di dalam laporan polisi, ADS warga Desa Baru, Kecamatan Batangkuis, Deliserdang  dituduh melakukan tindak asusila atau rudapaksa terhadap seorang perempuan remaja yang masih duduk di bangku sekolah SMP.

Kasatreskrim Polresta Deliserdang, Kompol Muhammad Firdaus mengatakan tersangka ditangkap petugas di rumah orang tuanya di Desa Batang Kuis. Penangkapan pelaku sempat berlangsung dramatis setelah keluarganya menolak ADS diamankan.

BACA JUGA..  Waka Polda Sumut Himbau Personil Antisipasi Gelombang Ketiga Covid-19 saat Libur Nataru

“Namun setelah diberikan penjelasan, mereka akhirnya mengerti. Selanjutnya, tersangka kami amankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” kata Firdaus, Minggu (31/10/2021).

Firdaus mengatakan di tahun 2014 lalu, pelaku diketahui mencabuli seorang siswi SMP yang baru berusia 14 tahun. Peristiwa itu terjadi pada 29 Januari 2014 lalu di rumah orang tuanya.

“Pelaku menggagahi korban berulangkali dengan cara membujuk rayu. SAH yang termakan rayuan maut tak bisa berbuat apa-apa, karena telah menjalin asmara,” kata Firdaus.

BACA JUGA..  Polresta Deliserdang Terima Piagam Presisi Award

Kejadian tersebut kemudian diketahui oleh orang tua pelaku yang selanjutnya hingga memberitahukan kepada keluarga dari korban. Selanjutnya, keluarga pelaku meminta permasalahan tersebut diselesaikan secara kekeluargaan.

“Tapi ibu korban menolak dan merasa keberatan sehingga melaporkan ke Polresta,” ucapnya.

Pelaku yang mengetahui dirinya telah dilaporkan atas kasus asusila dengan gerak cepat menghilangkan jejak ke Jambi. Setelah enam tahun melarikan diri, pelaku diketahui kembali ke kampung halamannya.

Pelaku yang pulang merantau beranggapan kasus cabulnya sudah hilang, sehingga dirinya mempersunting seorang gadis berinisial SD warga Kecamatan Medan Tembung.

BACA JUGA..  BERITA FOTO: Angkot Dihantam KA, 4 Korban Tewas di TKP

“ADS dengan SD sudah melangsungkan ijab kabul. Hanya tinggal menentukan tanggal resepsi hajatan pesta. Tim Opsnal Unit PPA yang mengetahui informasi bahwa pelaku berada di rumah orang tuanya langsung melakukan penangkapan,” ucapnya.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku melakukan persetubuhan bermotif nafsu lantaran tidak tahan kemolekan tubuh korban. Akibat perbuatannya, pelaku terncaman hukuman penjara 15 tahun. (asw/gib)

EPAPER