Vaksinasi Tahap II AKBRI 1998 di Medan Lancar dan Tertib

oleh -100 views

POSMETROMEDAN.com – Vaksinasi tahap II AKBRI 1998 di Kota Medan, tepatnya di Lanud Soewondo berjalan lancar dan tertib, Kamis (21/10/2021) mulai pukul 08.00 sampai dengan selesai.

Para peserta tetap mengikuti protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak.
Sebelum penyuntikan vaksin dilaksanakan, petugas medis terlebih dahulu mengecek kesehatan para peserta seperti suhu badan, tensi dan tekanan darah.

Walau di dalam undangan tertulis vaksinasi kedua, tapi petugas TNI, Polri dan tenaga kesehatan di lokasi tetap melayani masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi tahap I. Dengan catatan, peserta vaksinasi tahap I adalah mereka yang sudah terdaftar sebagai penerima vaksin.

BACA JUGA..  Sambut Libur Natal dan Tahun Baru, Poldasu Dirikan 121 Pospam

Pantauan di lokasi, untuk melancarkan kegiatan vaksinasi yang diinisiasi alumni AKABRI (TNI-POLRI) angkatan tahun 1998, peserta harus menunjukkan undangan sebagai penerima vaksin. Selanjutnya menunggu giliran.

Petugas medis baik dari tenaga kesehatan  maupun personil TNI-Polri ramah dan selalu bertanya kepada peserta soal kesehatan maupun keluhan setelah vaksinasi tahap I diterim peserta pada Selasa (21/09/2021) lalu.

Hampir semua peserta vaksin mengaku tidak ada keluhan pasca vaksin tahap I. Tapi, seorang ibu kira-kira berusia 50 tahun keatas, tidak diperbolehkan mengikuti vaksin tahap II. Kepada wartawan, ibu berbadan agak gemuk tersebut mengaku sedang mengalami tensi tinggi.

BACA JUGA..  Jelang Libur Nataru, Ditlantas Poldasu Permudah Masyarakat untuk Divaksin

“Ibu gak diperbolehkan vaksin karena tensi ibu 170. Ibu disuruh istirahat dulu, nanti kalau sudah normal, baru bisa ikut,” ujarnya sambil duduk istirahat di lokasi.

Sementara itu, Muhardi,SH berterimakasih kepada Alumni AKABRI tahun 1998. “Kami dari Kecamatan Namorambe berterimakasih. Kami sudah vaksin II. Sukses selalu Nawahasta,”tandasnya didampingi Joan Sipayung dan Ade Lesmana.

Terpusah, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian AKABRI 1998 terhadap masyarakat dalam mencegah wabah Covid 19. Selain itu, untuk mendukung program pemerintah dalam rangka Vaksinasi.

“Terimakasih antusias masyarakat untuk mengikuti vaksin. Semoga pandemi cepat berlalu,” pungkas Hadi.

BACA JUGA..  Kapolri Listyo Sigit Tegaskan Salam Presisi Harus Dirasakan Masyarakat

Seperti diketahui, Alumni AKABRI tahun 1998 menggelar vaksinasi dan bakti sosial Nusantara di Sumatera Utara (Sumut), di Lanud Soewondo, Medan.

Giat alumni Angkatan Bersenjata Republik Indonesia Tahun 1998 (Nawahasa), itu turut dihadiri Assintel Lantamal I Kolonel Erfan, Dansantrol lantamal I Kolonel Dimmi, Kabid humas Kombes Pol Hadi Wahyudi, Auditor Madya Poldasu Kombes Pol Bostang Panjaitan.

Kemudian, Wadirpolair Poldasu AKBP Erwin Siahaan, Kadisops Letkol Pom Rudi Amru Harahap Letkol Amizil, Kabagdalpres Poldasu AKBP Posma Lubis dan Kasubdit I Narkoba Poldasu AKBP Fadris. (gib)

EPAPER