PERUMAHAN WEB

Raih Prestasi di Arunika Tingkat Nasional, Ini Pesan JSR Untuk Anak Didiknya  

oleh

POSMETROMEDAN.com – Ja’far Syahbudin Ritonga atau akrab disapa JSR, selaku Ketua Umum Yayasan Pendidikan Haji Ihutan Ritonga (Yaspenhir), sekaligus pembina di Pesantren Darul Mursyid, mengaku sangat bangga atas pencapaian prestasi dari para santri Darul Mursyid yang terus mengalami peningkatan.

“Dengan terus menambah prestasi pesantren Darul Mursyid, menunjukkan kita konsisten dalam pencapaian visi dan misi sebagai pusat kejayaan sains Islam di Sumatera bagian tenggara. Insya Allah kita tidak akan pernah berhenti untuk mengikuti event perlombaan bergengsi dimanapun. Teruslah berjuang demi untuk kemajuan Islam, bangsa, Pesantren Darul Mursyid serta untuk membanggakan orang tua,” pesan JSR, sosok pemimpin yang sangat berkarisma ini, atas raihan prestasi yang ditoreh Pesantren Modern Unggulan Terpadu ‘Darul Mursyid’ (PDM), pada Olimpiade Ajang Remaja Untuk Indonesia Berkarya (ARUNIKA) 2021.

BACA JUGA..  KKN Mahasiswa Tematik USU di 10 Desa dari 5 Kecamatan Langkat

Sebelumnya, Kepala Divisi Pembinaan Kejuaraan Sains PDM, Darwis Simbolon mengatakan, Olimpiade ARUNIKA adalah Ajang Remaja Untuk Indonesia Berkarya). Bertujuan mengembangkan,  menyalurkan bakat dan keahlian di bidang akademik dan non akademik.

“Olimpiade ini diselenggarakan oleh MAN IC Gorontalo dan diikuti ratusan sekolah dan madrasah dari seluruh Indonesia seperti MAN IC Serpong, SMAK 1 BPK Penabur Bandung, MAN IC Pasuruan, SMAN 1 Sumatera Barat, SMAN 3 Semarang, MAN IC Siak, MAN IC Jambi, SMAK IMANUEL pontianak, SMAN 7 Malang, SMAN 1 Pelabuhanratu dan lainnya,” terangnya.

BACA JUGA..  Residivis Kambuhan Ditembak Polsek Medan Kota

Dikatakannya, olimpiade ini dilaksanakan selama 2 hari, yaitu pada tanggal 02-03 Oktober 2021 secara daring. Dan,  Alhamdulillah Darul Mursyid meraih prestasi yang cukup membanggakan, dengan rincian sebagai berikut, Bidang Matematika atas nama Muhammad Thariq Aulia (Medali Emas) dan Azfa Riziq (Medali Perak 3). Bidang Biologi atas nama Muhammad Rizki Ferdiansyah (Medali Perunggu 1), Bidang Ekonomi atas nama Radhitia Wicaksana (Medali Emas 2), Bidang Geografi atas nama Fauzan Fadhil (Medali Perunggu 1), Bidang Kimia atas Aisyah Asma Nadia (Medali Perak 4) dan Tarisya Dwi Ananda (Perunggu 1).

“Semoga hasil olimpiade ini memberikan keberkahan bagi PDM, Kejayaan Islam serta kebanggaan bagi orangtua dan guru,” ungkapnya.

BACA JUGA..  Kafilah Langkat Ikuti MTQ Sumut di Sipirok, Ini Pesan Pj Bupati

Senada diutarakan, Drs Yusri Lubis. Selaku Direktur Pesantren Darul Mursyid mengaku bersyukur. Dan tak lupa menyampaikan apresiasi yang setinggi-tinginya, atas perolehan medali yang berulang-ulang terus diraih oleh santrinya.

“Kami ucapkan selamat kepada para duta bangsa yang mengharumkan nama Islam dan Indonesia dengan prestasinya pada olimpiade ARUNIKA 2021. Terimakasih atas doa dan dukungan Bapak Ketua, Wakil-Wakil Direktur dan seluruh elemen Pesantren Darul Mursyid. Semoga prestasi ini bisa menjadi motivasi untuk terus berinovasi dalam menggali ilmu pengetahuan,” pungkas Yusri. (ran)