PT Astra Honda Motor Gandeng 3.550 Anak Muda Peduli Cari Aman

oleh -71 views
Instruktur Safety Riding Honda memberikan edukasi keselamatan berkendara secara daring kepada mahasiswa. Program ini melibatkan 3.550 mahasiswa yang berasal dari 29 universitas di berbagai wilayah Indonesia dan dilakukan selama bulan September. (Ist)

POSMETROMEDAN.com – PT Astra Honda Motor (AHM) menggandeng 3.550 anak muda ‘Peduli Cari Aman’, dalam sebuah program edukasi keselamatan berkendara.

Program PT AHM ini menggandeng jaringan main dealernya yang tersebar di seluruh Indonesia. Sebanyak 3.550 mahasiswa yang berasal dari 29 universitas di berbagai wilayah di Indonesia dilibatkan dalam edukasi ini.

Edukasi melalui webinar ini menjadi bentuk komitmen dan konsistensi Honda dalam mewujudkan budaya aman dan selamat berkendara bagi generasi muda.

Dilaksanakan sepanjang bulan September, edukasi safety riding secara daring ini mengangkat tema “Generasi #Cari_Aman untuk Indonesia.” Selain mendapatkan edukasi keselamatan berkendara, para peserta juga menjadi agen perubahan dengan turut aktif menyebarkan semangat keselamatan berkendara melalui social media yang dimilikinya.

Sebelum mendapatkan materi terkait ilmu keselamatan berkendara, para peserta mengikuti rangkaian tes awal untuk mengidentifikasikan sejauh mana pemahaman mengenai keselamatan berkendara. Selanjutnya, para instruktur safety riding Honda yang berpengalaman memberikan materi mengenai keselamatan berkendara di jalan, termasuk tips berkendara saat pandemi. Setelah itu, para peserta juga mendapatkan materi mengenai potensi bahaya di jalan yang penyampaiannya dikemas secara interaktif.

BACA JUGA..  Waspada Penipuan Mengatasnamakan bank bjb

Selain materi dari instruktur safety riding Honda, para mahasiswa juga mendapatkan materi mengenai regulasi keselamatan berkendara di jalan dari Korps Lalu Lintas Kepolisian RI. Pihak akademisi pun turut serta berbagi ilmu di webinar ini dengan memberikan materi yang menunjang keselamatan berkendara di jalan dari berbagai sudut pandang ilmu.

Setelah mengikuti rangkaian acara, setiap mahasiswa yang menjadi peserta menceritakan pengalaman saat mengikuti webinar ini melalui Twibbon di Instagram masing-masing. AHM mengapresiasi 10 cerita terbaik dengan beragam hadiah menarik.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan perusahaan selalu berupaya untuk terus aktif berbagi pengetahuan keselamatan berkendara demi mewujudkan budaya berkendara yang aman dan nyaman.

Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate Communication and Sales Manager PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara mengungkapkan Honda tentunya ingin keselamatan berkendara yang aman dan nyaman dapat menjadi budaya di Indonesia. Menurutnya mahasiswa sebagai agen perubahan tentu akan menjadi generasi penggerak untuk mewujudkan budaya positif di masa mendatang. Melalui kampanye #Cari_aman, Honda ingin bersama teman-teman mahasiswa dalam berbagi pesan keselamatan berkendara, sehingga hal ini dapat menjadi budaya di jalan.

BACA JUGA..  Honda Siapkan Ajang Adu Kreatifitas untuk Anak Vokasi

Pejuang Muda Keselamatan Jalan Indonesia

Edukasi untuk generasi muda tidak hanya dilakukan Honda melalui webinar. Honda pun menjadi bagian dari program “Pejuang Muda Keselamatan Jalan Indonesia” yang digagas oleh Indonesia Road Safety Partnership (IRSP) berkolaborasi dengan Kementrian Perhubungan dan Korps Lalu Lintas Kepolisian RI.

Sebanyak 60 mahasiswa pilihan dari Politeknik Transportasi Darat Indonesia, Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan, serta Institut Transportasi dan Logistik Trisakti mendapatkan pelatihan praktik Safety Riding di AHM Safety Riding Park, Deltamas.

BACA JUGA..  Telkomsel Akselerasikan Pemberdayaan Perempuan di Industri Teknologi Indonesia

Digelar pada periode 4-9 Oktober 2021, 60 Pejuang Muda Keselamatan Jalan Indonesia mengenyam ilmu praktik keselamatan berkendara yang diberikan oleh instruktur safety riding Honda yang berpengalaman dan tersertifikasi. Semua mahasiswa yang mengikuti program ini tidak hanya mendapatkan ilmu mengenai dasar keterampilan berkendara, namun mereka juga dibekali ilmu mengenai keselamatan berkendara dengan pendekatan khas anak muda dan prediksi bahaya di jalan. Melalui program ini, setiap pejuang muda diharapkan tidak hanya menguasai ilmu yang telah didapatkan, namun juga dapat menjadi duta kampanye keselamatan berkendara melalui program-program kreasi yang mereka lakukan.

“Program Pejuang Muda Keselamatan Jalan Indonesia, memiliki visi yang sama dengan kampanye keselamatan berkendara yang telah dilakukan Honda. Peran generasi muda sangat penting dalam hal ini, kami pun ingin terus mengawal hal ini bersama-sama,” tutup Andy. (ril/bdh)

EPAPER