Koramil 01 Sunggal Sosialisasi Wawasan Kebangsaan kepada Masyarakat

oleh -72 views

POSMETROMEDAN.com – Koramil 01 Sunggal melaksanakan sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada masyarakat di Dusun VII, Desa Suka Maju, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Senin (11/10/2021).

Personil Babinsa Serda TNI Suriadi langsung menyampaikan pentingnya saat ini masyarakat memiliki pengetahuan tentang Wawasan Kebangsaan. Agar lebih dapat mencintai bangsa dan negaranya, tanpa mudah terpengaruh dengan budaya luar dan faham-faham yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa.

Menurut Serda Suriadi, dengan kita memberikan pengarahan tentang Wawasan Kebangsa diantaranya dengan cara mentaati peraturan pemerintah dan menanamkan sifat saling hormat menghormati antar sesama suku, agama, ras dan adat budaya dalam Kebhinekaan.

BACA JUGA..  Koramil Bangun Purba Salurkan Sembako dari Danrem 022/PT

“Mengikuti aturan yang sudah ditetapkan seperti saat ini agar setiap warga mau di Vaksin Covid 19 guna mencegah dan menangkal dari penyebaran Covid 19. Seluruh warga diharapkan agar lebih disiplin lagi dan mengerti bahwa pentingnya divaksin, itu juga bagian dari memahami tentang Wawasan Kebangsaan,” jelasnya.

Babinsa TNI Koramil Sunggal terus berupaya selalu mengajak dan menekankan kepada para warga masyarakat agar menyadari bahwa Covid 19 ini tidak bisa diremehkan.

BACA JUGA..  Pendataan Keluarga di Langkat Dilakukan dengan Metode Sensus

Dan menekankan seluruh komponen agar menjadi tauladan bagi orang lain untuk saling mengingatkan tentang kesadaran pentingnya Pencegahan terhadap penyebaran Covid 19.

“Dengan mengikuti aturan kita sudah mencintai Negeri ini dari kehancuran dan penderitaan wabah yang berkepanjangan,” pungkasnya.

Babinsa juga tetap mengingatkan terus menerus agar selalu menggunakan masker apabila keluar  rumah dan bepergian, hindari kumpul kumpul di tempat keramaian, menjaga jarak minimal 1 meter, selalu mencuci tangan di air mengalir dengan menggunakan sabun dan berolah raga untuk menjaga stamina agar tetap fit. (asw)

BACA JUGA..  PTPN IV Adolina Tanam Perdana 742 Ha Bibit Kelapa Sawit

EPAPER