25 Ribu Botol Vaksin Coronavac 2 Tiba di Bandara Kualanamu

oleh -82 views

POSMETROMEDAN.com – 25 ribu botol (vial) vaksin Coronavac 2 tiba di Bandara Kuala Namu, untuk tambahan kebutuhan masyarakat Sumatera Utara (Sumut), Senin (11/10/2021), pukul 9.50 WIB.

Vaksin virus Corona -19 itu diangkut  menggunakan pesawat Garuda Indonesia GA- 182 dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK).

Informasi diperoleh jurnalis koran di Bandara Kualanamu, vaksin Coronavac itu dikemas ke dalam 13 kotak (koli) terdiri dari 12 kotak masing-masing berisi 2.000 botol ditambah satu kotak lagi berisi 1.000 botol, sehingga jumlahnya 25.000 botol.

BACA JUGA..  Demo Tolak Parkir Nontunai : Kalau tak Sanggup jadi Wali Kota, Bobby Mundur

Vaksin yang disebut untuk dosis kedua, dikemas Bio Farma di Jalan Pasteur Bandung yang dikirim TSA (Trijaya Semesta Abadi) Cargo, selaku pihak ekspedisi ke Sumut. Setiap botol adalah untuk kebutuhan 2 dosis sehingga sejumlah vaksin adalah untuk kebutuhan 50.000 dosis.

Tiba di terminal Cargo, personel Polsek Kawasan Bandara Kualanamu dibantu Sat Sabhara dan Sat Intelkam Polresta Deliserdang melakukan pengamanan untuk diverifikasi dengan menscan barcode yang ada di luar kemasan.

BACA JUGA..  Prediksi Espanyol vs Cadiz , La Liga Spanyol 19 Oktober 2021

Selanjutnya 13 kotak vaksin dibawa ke gudang vaksin Dinkes Provinsi Sumut di Jalan Prof M Yamin Medan, dengan pengawalan dan pengamanan dari Sat Lantas Polresta Deliserdang bersama tim Sat Gegana Brimob Polda Sumatera Utara (Sumut).

Plt Kapolsek Bandara Kualanamu Polresta Deliserdang, Iptu Jonni H Damanik dikonfirmasi membenarkan adanya kedatangan 13 kotak atau 25.00 botol vaksin Covid-19 merek Coronavac merupakan pengiriman tahap 68, tiba di Bandara Internasional Kualanamu. (asw)

BACA JUGA..  Pelaku Pembunuhan dan Pemerkosaan di Labura Berhasil Dilumpuhkan Poldasu

EPAPER