Kalapas Kelas IIA Siantar Pimpin Upacara Tabur Bunga di TMP

oleh -94 views

POSMETROMEDAN.com – Kalapas (Kepala Lembaga Pemasyarakatan) Kelas II Siantar,
Rudy Fernando Sianturi, Amd, IP, SH, pimpin upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Pematangsiantar, Selasa (26/10/2021)

Upacara dalam rangka memperingati ulang tahun Kemenkumham,  tersebut digelar bersama jajaran Lapas dan Imigrasi Pematangsiantar.

Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) Tahun 2021 yang puncaknya akan dilaksanakan pada hari Rabu 27 Oktober 2021.

BACA JUGA..  PWRI Langkat di Lantik, Siap Bersinergi Bersama Pemerintah

Doa pun dipanjatkan kepada Sang Maha Kuasa agar memberikan tempat mulia bagi para pahlawan bangsa yang gugur di medan perang saat berjuang mengusir penjajah dari Tanah Republik Indonesia.

“Marilah kita menghargai perjuangan pahlawan terdahulu dengan bekerja keras, bekerja cerdas, dan bekerja ikhlas, mengusir penjajah dari tanah tercinta Republik Indonesia,” ajak Kalapas Kelas IIA Pematangsiantar , Rudy Fernando Sianturi, Amd, IP, SH.

BACA JUGA..  PT Karo Bumi Energi Penuhi Tuntutan Masyarakat Desa Kandibata

Selesai melaksanakan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan bangsa, Kalapas dan Kepala Imigrasi langsung memimpin acara tabur bunga dan diikuti seluruh jajarannya.

Kegiatan tersebut berjalan hikmad dan lancar dengan tetap menerapkan peraturan pemerintah, terkait protokol kesehatan (prokes). Seperti menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan dan tidak berjabat tangan.(osi)

BACA JUGA..  APBD Kabupaten Deliserdang Rp4,2 Triliun Tahun 2022 Disahkan

EPAPER