Anggota DPRD Karo Agra Reynord Gurning, Ikut Evakuasi Korban Longsor

oleh -189 views

POSMETROMEDAN.com – Anggota DPRD Kabupaten Karo, Agra Reynord Gurning dari Fraksi Hanura, turun langsung ke lokasi tanah longsor membantu evakuasi korban di Gang Lau Bawang, Kelurahan Padang Mas, Kecamatan Kabanjahe,  Jumat (27/08/2021) sekitar Pukul 09.00 Wib.

Kepada Posmetro Medan, Agra Reynold Gurning mengetahui kejadian itu di pagi hari dari salah seorang warga. Mengetahui hal tersebut anggota dewan muda itu langsung turun ke lokasi kejadian.

“Saya mengetahui kejadian itu di pagi hari bang, saya ditelepon salah seorang warga yang mengatakan ada bencana longsor di Gang Lau Bawang dan saya langsung terjun ke lapangan bersama teman teman Karang Taruna Padang Mas,” ungkapnya.

BACA JUGA..  Sosialisasi Pendataan Keluarga Pakpak Bharat

Masih dengan Agra, katanya, “Penyebab longsor ini terjadi karena intensitas hujan yang lumayan tinggi beberapa hari terakhir. Dan, kita tau landscape Tanah Karo ini adalah dataran tinggi dan di sejumlah daerah rawan akan bencana longsor. Makanya untuk kedepan kiranya kita mampu untuk menyikapi dan meninjau lokasi-lokasi yang rawan untuk mencegah hal seperti ini terjadi lagi” ujarnya

BACA JUGA..  Jalan Penghubung 2 Kecamatan Rusak Parah, Pemkab Langkat Segera Lakukan Pengerasan

Menutup pembicaraan, Agra menypaikan ikut berduka atas musibah longsor yang terjadi. “Saya Mewakili DPRD Kabupaten Karo menyampaikan turut berduka sedalam dalamnya bagi korban yang meninggal semoga diterima di sisiNya. Dan bagi keluarga yang ditinggalkan seomoga diberi ketabahan dalam menghadapi musibah ini,” ungkapnya.

Diketahui Agra Reynold Gurning yang juga sebagai Ketua MPKT (Majelis Pertimbangan Karang Taruna) Kelurahan Padang Mas, terlibat langsung membantu proses pencarian korban longsor bersama Karang Taruna Padang Mas, PMI, Damkar, TNI, Polri, Satpol PP, Tim SAR, dan BPBD. (yokky)

BACA JUGA..  Percepat Penurunan Stunting, BKKBN Data Warga Besitang Langkat

EPAPER