Bupati Langkat Minta Dokter di Puskesmas Standby 24 Jam

oleh -83 views

POSMETROMEDAN.com Bupati Langkat Terbit Rencana PA memimpin apel gabungan ASN dijajaran Pemkab Langkat, di Halaman Kantor Bupati Langkat, Stabat, Senin (19/7/2021).

Bupati pada amanatnya, minta kepada para dokter ASN yang bertugas di Puskesmas, memberikan pelayanan kepada masyarakat selama 24 jam.

Kedepan, Bupati tidak ingin ada masyarakat mengadu/melaporkan kurangnya keberadaan dokter jaga 24 jam.

“Jangan sampai tidak berjalan, jangan hanya bidan dan perawat saja yang standby berjaga 24 jam,” tandas Bupati pada apel.

Selain itu, Bupati menginstruksikan kepada BKD dan Dinas terkait, melakukan evaluasi terhadap penempatan ASN. Tujuannya agar masyarakat dapat terlayani dengan baik, terlebih dimasa pandemi COVID-19.

BACA JUGA..  3.000 Sertifikat Tanah Diterima Masyarakat Dari KPN Langkat

Usai memimpin apel, Bupati menerima audiensi panitia Musda MUI ke IX Kabupaten Langkat tahun 2021, di Ruang Kerja Bupati, Kantor Bupati Langkat, Stabat.

Bupati mendoakan Musda berjalan lancar dan sukses, serta dapat memilih dengan satu hati yang selama ini dinilai baik calon nya.

Bupati juga akan berupaya untuk hadir dalam Musda tersebut.

Selain Musda, Bupati juga mengintruksikan Kadis PU untuk merenovasi bangunan kantor MUI agar lebih baik lagi, serta membangun Aula agar kegiatan musyawarah dan lainnya berjalan nyaman dan khusyuk.

BACA JUGA..  Bobby Sediakan Lokasi Isolasi Terpadu Mewah dan Gratis 

Selanjutnya, Bupati membuka pelaksanaan kegiatan rembuk Stunting Kabupaten Langkat, di ruang pola Kantor Bupati Langkat, Stabat.

Bupati menjelaskan, kegiatan ini adalah aksi memperkuat konvergensi penurunan Stanting di Kabupaten langkat tahun 2021, diantaranya.

Penyampaian hasil analisis situasi dan rancangan rencana kegiatan intervensi penurunan stunting terintegrasi. Mendeklarasikan komitmen pemerintah daerah dan menyepakati rencana kegiatan intervensi penurunan stunting terintegritas. Membangun komitmen publik dalam kegiatan pencegahan dan penurunan stunting secara terintegritasi di Langkat.

BACA JUGA..  Prindo Langkat Terus Berbagi, Thomas: Jangan Takut Susah

Untuk itu, Bupati berharap besar kepada seluruh peserta, memberikan dukungan bagi percepatan penanganan kasus stunting di Langkat.

Kegiatan rembuk stunting diikuti SKPD terkait serta pemangku kepentingan. Secara virtual juga diikuti 100 Kades/Lurah serta Kepala Puskesmas di Wilayah Lokus Stunting Kabupaten Langkat tahun 2021.

Turut hadir mendampingi Bupati diketiga kegiatan tersebut, Sekdakab Langkat dr. H. Indra Salahuddin berserta para pimpinan perangkat daerah Kabupaten Langkat.(yan)

EPAPER