Prediksi Liga Jerman: RB Leipzig vs Bayern Munich – 3 April 2021

oleh -93 views
Prediksi Liga Jerman: RB Leipzig vs Bayern Munich - 3 April 2021

EPAPER

POSMETROMEDAN.COM – RB Leipzig vs Bayern Munich, RB Leipzig menghadapi Bayern Munich dalam pertandingan Bundesliga teratas pada hari Sabtu (3 April 2021 Pukul 23:30 wib), dengan tuan rumah perlu menang untuk menutup celah pada rival gelar mereka.

Bayern saat ini memiliki keunggulan empat poin di atas Leipzig, jadi mungkin memandang menghindari kekalahan sebagai langkah besar untuk mengklaim gelar kesembilan berturut-turut mereka.

Leipzig menghadapi pertandingan penting dalam delapan pertandingan liga tak terkalahkan, dan seharusnya tidak memiliki alasan untuk takut pada Bayern setelah mengklaim satu poin melawan mereka di Munich setelah bermain imbang 3-3 pada Desember.

Seperti yang telah dia lakukan pada beberapa kesempatan musim ini, Julian Nagelsmann memilih untuk memulai tanpa striker yang diakui terakhir kali melawan Arminia Bielefeld, dengan timnya mungkin secara tidak mengejutkan mengeksekusi gaya sepak bola yang sangat baik tetapi berjuang untuk menemukan serangan mematikan sebagai hasilnya.

Memang, Arminia tidak bisa hidup dengan interaksi Leipzig di babak pertama, tetapi harus berterima kasih kepada kiper mereka Stefan Ortega dalam hal menjaga level garis skor menuju jeda paruh waktu.

Namun, tekanan tim tamu akhirnya terungkap saat Marcel Sabitzer melakukan konversi dari jarak dekat kurang dari satu menit memasuki babak kedua.

BACA JUGA..  Prediksi Liga Italia: Torino vs Roma - 19 April 2021

Leipzig kemudian menemukan lebih banyak kegembiraan di belakang pertahanan Arminia ketika para pejuang degradasi mendorong untuk menyamakan kedudukan, tetapi Hwang Hee-chan dan Yussuf Poulsen bersalah karena memboroskan diri karena tim Nagelsmann harus puas dengan kemenangan tipis 1-0.

Setiap kemenangan diperhitungkan pada tahap proses ini, dengan tiga poin lagi yang dibutuhkan melawan Bayern pada hari Sabtu jika Die Roten Bullen memiliki peluang realistis untuk memenangkan gelar Bundesliga pertama mereka.

Bayern, sementara itu, menunjukkan dominasi mereka atas sebagian besar sisa divisi terakhir kali dengan mengalahkan Stuttgart 4-0, meski kehilangan Alphonso Davies karena kartu merah langsung hanya di menit ke-12 pertandingan.

Bek kiri awalnya diberi kartu kuning setelah melewati bagian atas bola dengan studnya, tetapi melihat kartu tersebut ditingkatkan menjadi merah setelah pemeriksaan VAR.

Namun, Stuttgart tampak gelisah secara khusus oleh perubahan dinamika berikutnya dalam pertandingan, dengan Bayern tanpa ampun mengekspos tim Pellegrino Matarazzo dalam serangan balik dalam kinerja babak pertama yang brutal.

Serge Gnabry memberikan umpan silang untuk Robert Lewandowski untuk mencetak gol dan membuka skor, sebelum Gnabry sendiri menutup pergerakan tim yang bagus untuk menggandakan keunggulan Bavarians.

BACA JUGA..  Prediksi Liga Spanyol: Osasuna vs Elche - 18 April 2021

Kurang dari satu menit kemudian Lewandowski naik tertinggi untuk menyundul bola dari umpan silang Thomas Muller yang luar biasa, sebelum striker Polandia itu menyegel hat-trick di babak pertama dengan penyelesaian sederhana saat tim Hansi Flick mempermalukan lawan mereka.

Sasa Kalajdzic tidak mendapat kesempatan untuk memperpanjang rekor golnya dengan menghentikan Manuel Neuer saat pertandingan gagal di babak kedua.

Meski dengan 11 pemain, Bayern hampir pasti akan menemukan lawan yang jauh lebih sulit daripada Stuttgart, terutama dengan beberapa pemain kunci tidak tersedia untuk Flick karena cedera dan skorsing.

Leipzig tidak akan diperkuat Kevin Kampl yang diskors setelah gelandang itu mendapatkan kartu kuning kelimanya musim ini di Bielefeld, jadi Amadou Haidara atau Tyler Adams dapat bermitra dengan Sabitzer di jantung lini tengah Nagelsmann.

Bek Dayot Upamecano, yang akan bergabung dengan Bayern dari Leipzig pada musim panas, harus fit untuk kembali setelah pulih dari cedera otot, tetapi Marcel Halstenberg akan absen setelah dinyatakan positif COVID-19.

Dominik Szoboszlai dan Konrad Laimer tidak akan tampil karena masalah pangkal paha dan lutut, dengan pertandingan juga kemungkinan akan datang terlalu cepat untuk Angelino setelah masalah ototnya baru-baru ini.

BACA JUGA..  Prediksi Liga Jerman: Leverkusen vs FC Koln - 18 April 2021

Nagelsmann harus memilih apakah akan memulai tanpa striker yang diakui sekali lagi, yang bekerja cukup baik untuknya di pertandingan sebelumnya.

Pemain Bayern yang paling sering absen adalah Lewandowski, yang harus absen hingga sebulan setelah masalah lututnya kambuh lagi saat menjalani tugas internasional bersama Polandia.

Flick harus memilih antara Eric Choupo-Moting, Gnabry atau Muller sebagai penyerang tengah, dengan pertandingan perempat final Liga Champions melawan Paris Saint-Germain pada hari Rabu mungkin mempengaruhi keputusannya.

Davies dan Jerome Boateng juga tidak tersedia melawan Leipzig karena skorsing, dengan Lucas Hernandez dan Niklas Sule kemungkinan akan menggantikan mereka di starting XI.

Douglas Costa, Corentin Tolisso dan Ron-Thorben Hoffmann semuanya masih dalam daftar perawatan di masa mendatang.(red)

Prediksi Susunan Pemain RB Leipzig vs Bayern Munich :
RB Leipzig : Gulacsi; Orban, Upamecano, Klostermann; Mukiele, Adams, Sabitzer, Haidara; Olmo, Nkunku, Forsberg

Bayern Munich : Neuer; Pavard, Sule, Alaba, Hernandez; Kimmich, Goretzka; Sane, Muller, Coman; Gnabry

Prediksi Skor RB Leipzig vs Bayern Munich: 1-1

EPAPER