Penerapan PPKM Skala Mikro, Kapolres Sergai Gelar Rapat Kordinasi

oleh -120 views

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Guna bisa terus menerapkan PPKM skala Mikro dan Penanganan Covid-19, Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai menggelar rapat Kordinasi di Aula Sultan Serdang Pemkab Sergai, Senin (26/4/2021).

Dalam arahannya, Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang mengaku jika Covid-19 kembali menjadi trending topic usai India menjadi negara dengan angka tertinggi penyebaran covid-19. Oleh sebab itu ini merupakan tanggung jawab bersama dan sudah dibentuk satgas penanganan covid-19 di Kabupaten Sergai.

BACA JUGA..  4 Hari Operasi Ketupat, Kapolres Sergai Tinjau Penyekatan Mudik Lebaran

“Intruksi Presiden tentang penanganan covid-19 sudah jelas, hingga sekarang penerapan PPKM Mikro mulai dari tingkat Dusun, Desa dan Kecamatan. Oleh sebab itu para Kepala Desa bisa membuat Perdes tentang keluar masuknya masyarakat ke Desa,” ungkap Robin.

Dikatakann Robin, jika pihaknya juga akan menjalankan perintah Pemerintah akan Larangan Mudik mulai tanggal 6-17 Mei 2021 nanti. “Kita akan melakukan penyekatan di perbatasan dan jalur pintu keluar tol. Kita juga akan memperketat PPKM Mikro dan mendirikan lokasi Check Point pada 3 titik,” tutup orang nomor satu di Mapolres Sergai ini.

BACA JUGA..  Tidak Pakai Masker, Polsek Medan Timur Tindak 15 Warga 

Sementara Bupati Sergai, H Darma Wijaya mengaku jika akhir-akhir ini penyebaran covid-19 meningkat lantaran meningkatnya aktivitas masyarakat di bulan Ramadhan.

“Kita perlu kembali ke titik awal untuk memperketat Protokol kesehatan dalam aktifitas sehari-hari. Kita seluruhnya bertanggung jawab terkait penanganan covid-19 di Kabupaten Serdang Bedagai,” tegas Darma. (gib)

EPAPER