Ditolak Rujuk, Sianipar Tikam Dada Istri hingga Kritis

oleh -1.301 views
DIRAWAT : Korban (kiri) dirawat di rumah sakit, sedangkan pelaku babak belur dihajar massa.(IST/POSMETRO MEDAN)

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Emosi tidak mau diajak pulang untuk rujuk, Edi Sianipar (33) menikam dada istrinya, Halimah Pineh (28). Tikaman itu membuat korban sekarat dan dilarikan ke RSUP H. Adam Malik Medan.

Peristiwa mengehebohkan tersebut terjadi di salah satu tempat kos Jalan Stela Raya, Kelurahan Simpang Selayang, Medan Tuntungan, Sabtu (17/4/2021) petang.

Sore itu, Sianipar sengaja mendatangi sang istri untuk mengajaknya pulang, guna memperbaiki hubungan mereka yang sempat retak.

Berbagai upaya bujuk rayu dikatakan penduduk Tanjung Selamat, Gang Nusantara Ujung, Desa Tanjung Anom, Kecamatan Pancur Batu, Deliserdang tersebut.

Namun semua ucapan pria yang berprofesi sebagai sopir ini tidak digubris. Halimah bersikeras menolak tawaran sang suami untuk rujuk.

BACA JUGA..  Bibit dari Pancurbatu, Petani Tanam 50 Batang Ganja 

Situasi pun mulai memanas. Sianipar terus memaksa korban agar mau ikut pulang bersamanya.

Sayangnya, semakin dipaksa, Halimah juga semakin bersikukuh menolak. Alhasil, emosi Sianipar memuncak.

Diduga sudah yakin permintaannya ditolak, pria ini mengeluarkan pisau lalu menyerang korban.

Tikaman pisau yang sengaja dibelinya sebelum menemui Halimah bersarang tepat di dada kiri korban. Tidak hanya itu, pisau juga melukai tangan korban saat berupaya menangkis tikaman.

Tak sanggup melawan suaminya, sambil menahan sakit akibat tikaman, korban lantas berteriak minta tolong seraya terus berusaha menghindari amuk pelaku.

Upaya korban menyelamatkan diri berhasil. Warga sekitar berdatangan begitu mendengar teriakan minta tolongnya.

BACA JUGA..  Kerja Cepat, Polsek Kota Pinang Ringkus 4 Pencuri Dump Truk 

Sejurus kemudian beberapa warga mengamankan Sianipar. Sementara beberapa lainnya melarikan Halimah ke RSUP H.Adam Malik Medan.

Menerima laporan telah terjadi tindak penganiayaan (penikaman), beberapa personel Polsek Delitua mendatangi lokasi kejadian lalu mengamankan pelaku ke komando, guna menghindari hal tak diinginkan terjadi.

Petugas juga turut mengamankan pisau (barang bukti) yang digunakan Sianipar menikam istrinya.

Kapolsek Delitua, Kompol Zulkifli Harahap, Minggu (18/4/2021) menyebut korban masih menjalani perawatan intensif di ruang UGD RSUP H.Adam Malik Medan.

Halimah mengalami luka robek di lengan kanan dan luka tusuk di bawah dada kiri.

“Sebelum ke tempat tujuan (kos-kosan korban) tersangka terlebih dahulu membeli sebilah pisau dari supermarket terdekat. Dia diduga sudah merencanakan akan melakukan penganiayaan itu,” sebutnya.

BACA JUGA..  Bibit dari Pancurbatu, Petani Tanam 50 Batang Ganja 

Lanjut Zulkifli, ajakan tersangka untuk rujuk dan balik ke rumah ditolak korban.

Gelap mata, korban pun ditikam hingga tersungkur bersimbah darah. Warga yang melihat kejadian itu, berusaha melerai.

“Warga sekitar datang membantu korban dan mengamankan tersangka ke Pos Polisi Simpang Selayang. Selanjutnya tersangka dan barang bukti diamankan dan ke komando guna dilakukan pemeriksaan lanjut,” pungkas Zulkifli.

Zulkfli menegaskan, akibat perbuatannya tersangka diancam dengan Pasal 351 KUHPidana tentang penganiayaan dengan ancaman hukuman di atas empat tahun penjara.(irw/ras)

 

EPAPER