Percepat Pelaksanaan BTM, Guru di Kota Medan Mulai Divaksin Covid-19

oleh -151 views

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Tenaga pendidik mulai dari guru, pengawas, kepala sekolah yang berada di bawah naungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Medan mulai diberikan vaksin COVID-19. Hal ini dilakukan dalam rangka mempercepat pelaksanaan belajar tatap muka. Seperti diketahui sejak Maret 2020 lalu, belajar tatap muka ditiadakan dan diganti dengan metode belajar online.

BACA JUGA..  Gawat! Sewa Ruko Rp 60 Juta, Masuk Kas Daerah Cuma Rp 1 Juta

“Pemberian vaksin tenaga pendidik dilakukan bertahap,” ujar Kepala Disdik Medan, Adlan, Senin (15/3).

Menurut dia, ada hampir 20 ribu ASN terdiri dari pejabat struktural, guru, kepala sekolah dan sebagainya yang berada dibawah naungan Disdik Medan.

“Kita ingin cepat semua divaksin, cuma kan tergantung dari Dinas Kesehatan mengenai ketersediaan vaksin,” bebernya.

BACA JUGA..  Wali Kota Ingin Bentuk Masjid Yang Mandiri di Medan

Untuk tahap awal, lanjut dia, penyuntikan vaksin tenaga kesehatan terpusat di SMP Negeri 11 Medan. “Hari ini kuota yang diberi vaksin 500 orang,” pungkasnya.

Sebelumnya, Wali Kota Medan, Bobby Nasution vaksin untuk diberikan kepada pengajar sebelum belajar tatap muka dimulai kembali.

Nantinya apabila sudah dapat menggelar proses belajar-mengajar tatap muka, dalam satu kelas jumlah siswa dibatasi hanya 20% sampai 25%.

BACA JUGA..  Kesawan City Walk Kerap Langgar Prokes

“Saya juga berpesan kepada adik-adik untuk tetap berbakti kepada orangtua karena doa orangtua dapat membantu kita untuk mencapai mimpi, cita-cita, dan keberkahan,” katanya. (ali)

EPAPER