Ibu Ngasih Makan Kambing, Balita Tewas di Irigasi

oleh -3.422 views
TEWAS: Bocah 1,3 tahun tewas di irigasi saat ibunya memberi makan kambing di Huta IV Suhi Mahasar Nagori Tanjung Pasir, Kecamatan Tanah Jawa, Simalungun, Rabu (10/3/2021).(IST/POSMETRO MEDAN)

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Seorang anak di Kecamatan Tanah Jawa ditemukan tewas setelah hanyut terbawa arus air dan sangkut di salah satu saluran irigasi/Tali air Bah Tongguran.

Jasad korban berusia 1,3 tahun merupakan anak dari Oni Sahputra Harahap dengan Surni warga Huta IV Suhi Mahasar Nagori Tanjung Pasir, Kecamatan Tanah Jawa, Simalungun ditemukan pertama kali oleh Dedi Sumio saat memancing di lokasi tersebut.

Informasi dihimpun peristiwa terjadi Rabu (10/03/2021) sore sekira pukul 16:30 WIB. Saat itu ibunya sedang memberi makan kambing di sekitaran rumahnya.

BACA JUGA..  BREAKING NEWS : Satu Orang Terjebak Kebakaran di Jalan Japaris

Namun saat pulang ke rumah tak menemukan anaknya di rumah. Gelisah, dia lantas meminta tolong kepada adiknya, Amran Harahap untuk melakukan pencarian di sekeliling kampung tersebut.

Pencarian kemudian mereka lakukan dengan berpencar. Saat sibuk mencari, sekira pukul 17.15 WIB mereka mendapat kabar jika anaknya ditemukan sudah tak bernyawa di Irigasi Bah Tongguran Huta III Kampung Karo Nagori, Tanjung Pasir, sekitar satu kilometer dari rumah mereka.

Atas kabar tersebut Amran segera bergegas ke lokasi temuan untuk memastikan kebenarannya. Setiba disana, ternyata benar jika balita yang ditemukan tewas adalah keponakannya, Aril Sahputra Harahap. Berikutnya jenazah ke rumah orang tuanya.

BACA JUGA..  Avanza Terbalik di Tol, 3 Orang Tewas, 2 Luka

Hasil pemeriksaan bidan desa Hormaida Sinaga, pada tubuh korban tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan, dan disimpulkan bahwa korban meninggal akibat hanyut.

Atas kejadian tersebut, orang tua Korban menganggap bahwa kejadian tersebut murni musibah dan mereka membuat surat pernyataan agar terhadap korban tidak dilakukan autopsi.

Kapolsek Tanah Jawa, Kompol Selamat Manalu kepada wartawan membenarkan kejadian tersebut. Disampaikan, para orang tua dihimbau selalu waspada dan selalu memperhatikan serta menjaga anak-anak saat berada atau bermain di luar rumah.

BACA JUGA..  Tragis! Karyawan PT. SSKA Tewas Terjebak Dalam Tangki

“Wilkum Polsek Tanah Jawa ini kan merupakan lumbung padi Kabupaten Simalungun, tentunya ada banyak saluran parit atau tali air untuk mengaliri sawah sawah tersebut. Jadi memang perlu kewaspadaan orang tua menjaga keluarganya terkhusus anak dibawah umur,” jelasnya. (bbs/ras)

EPAPER