Dalimunthe Dibunuh di Malaysia, Istri Mohon Bantuan KBRI

oleh -2.491 views
PERLIHATKAN : Sutiah, istri korban memperlihatkan foto semasa hidup sang suami yang disimpan di dalam ponsel miliknya.(IST/POSMETRO MEDAN)

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Kasus pembunuhan terhadap Tenaga Kerja Indonesia (TKI) kembali terjadi di Malaysia. Kali ini korbannya adalah Ahmad Yunus Dalimunthe (39) warga Desa Air Joman, Dusun II, Kecamatan Air Joman, Asahan.

Yunus ditemukan meninggal dengan luka tikam di dada. Keluarga berharap pemerintah atau Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Malaysia membantu pemulangan jenazah.

BACA JUGA..  Penipuan Melalui Handphone, 3 Napi Kuras Boru Sihombing Rp 25 Juta

Sebab menurut istri korban, Sutiah (38), mereka tidak memiliki dana untuk pemulangan jasad suaminya.

“Tolonglah bapak-bapak yang ada di pemerintahan Kabupaten Asahan, atau bapak KBRI, tolong kami,” kesahnya, Senin(15/3/2021).

Diungkap wanita ini, suaminya pergi ke Negeri Jiran melalui jalur tak resmi atau ilegal.

“Suamiku nekat cari kerja ke Malaysia. Waktu suamiku pergi, kami sama sekali tidak memiliki untuk mengurus dokumen,” imbuhnya.

BACA JUGA..  Polres Labuhanbatu Tangkap Lepas Oknum Ormas Penganiaya Warga

Diketahui, Yunus bekerja sebagai TKI sejak tahun 2017 silam. Pria ini berangkat melalui jalur tikus perairan Asahan dan Kota Tanjungbalai dengan alasan himpitan ekonomi.

Saat ini rekan kerja korban mengumpulkan dana untuk didonasikan membantu pemulangan jenazah Yunus. Namun belum diketahui berapa dana yang telah terkumpul.(*)

EPAPER