Bank BRI Lubukpakam Terbakar, 3 Mobil Damkar Dikerahkan

oleh -461 views
PEMADAMAN: Petugas Damkar dibantu petugas BRI memadamkan api dan membereskan barang-barang yang sempat diselamatkan.(ASWAR SIREGAR/POSMETRO MEDAN)

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Ruang arsip lantai dasar kantor Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Lubukpakam di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) terbakar, Senin (15/3).

Kebakaran itu membuat 3 mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dikerahkan ke lokasi.

Tidak ada korban jiwa, namun 2 petugas pemadam kebakaran sempat lemas dan nyaris jatuh pingsan akibat terhirup asap.

Informasi yang dihimpun di lapangan, kebakaran ruang arsip Kantor BRI Cabang Lubukpakam diduga dipicu hubungan arus pendek listrik.

BACA JUGA..  Kebakaran Ruko di Jalan Japaris, Lao Moi Lie Terpanggang

Percikan api diduga menyambar tumpukan arsip yang ada di lantai dasar.

Karena tidak adanya ventilasi udara, mengakibatkan asap terus mengepul di ruangan kantor.

Melihat kepulan asap, seluruh karyawan langsung berhamburan keluar gedung menyelamatkan diri, aktivitas kantor terpaksa dihentikan.

Plt Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Deliserdang, Meyanto P Sagala mengatakan, sebanyak 3 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kebakaran.

BACA JUGA..  Tragis! Karyawan PT. SSKA Tewas Terjebak Dalam Tangki

Dalam tempo kurang lebih setengah jam, petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api sehingga api tidak menyambar ke ruang lainnya.

“Hanya saja ruangan tidak ada ventilasi, asap itu sangat tebal sehingga petugas agak kesusahan untuk memadamkan api di dalam. Jadi ada dua anggota lemas karena menghirup asap saat memadamkan api dan langsung mendapat perawatan,” katanya.(asw)

BACA JUGA..  BREAKING NEWS : Satu Orang Terjebak Kebakaran di Jalan Japaris

 

EPAPER