Ade Prasetyo Bertekad Besarkan Bulu Tangkis Kota Medan

oleh -70 views

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Menjelang Musyawarah Kota (Muskot) PBSI Kota Medan di Regale International Convention, Jumat (19/3), salah satu Calon Ketua Ade Prasetyo (Jona) mengharapkan agar ajang Muskot dapat menjadi saluran Konsolidasi. Dengan sama-sama bekerja sekaligus berkolaborasi dari pembenahan agar klub-klub yang ada bisa memenuhi persyaratan, sesuai ketentuan AD/ART PBSI.

Lanjut Ade yang biasa dipanggil Jona, dirinya berkeinginan dan memastikan Pengkot PBSI Medan ke depan akan melakukan sinergitas tentang Sistem Informasi PBSI. Hal ini tak lain agar pebulutangkis-pebulutangkis Kota Medan mempunyai validitas atau terdaftar secara resmi sebagai atlet PBSI dan mempunyai ID atlet bulutangkis.

BACA JUGA..  Kinerja Kadis Pariwisata Medan Buruk, Minim Inovasi dan Kolaborasi

Sebab jika tidak terdaftar dalam Sistem Informasi PBSI, kata Jona, atlet tersebut tidak dapat mengikuti kejuaraan-kejuaraan resmi yang digelar PBSI. “Kami berharap dalam pekan depan setelah Muskot, konsolidasi itu dapat digelar,” ujarnya, Selasa (16/3).

Terkait dirinya yang akan mencalonkan diri  sebagai Ketum PBSI Medan, Jona menyebutkan akan memprioritaskan keseragaman pendataan Atlet atau  Data Base Atlit, Membentuk  Pelatihan Daerah Kota (Platkot) PBSI Kota Medan yang berkelanjutan serta membuat Event Kejuaraan secara rutin apabila kondisi sudah memungkinkan.

“Saya tidak mau bicara banyak mengenai masa lalu kekisruhan PBSI Medan sudah satu tahun lebih, dan kini saya siap memimpin jika terpilih sebagai ketua. Saya juga bertekad membesarkan bulu tangkis kota Medan,” katanya.

BACA JUGA..  Perubahan Desain Bangunan Kawasan Cagar Budaya Heritage Sudah Disetujui

Lebih lanjut Jona berjanji, pasca  dirinya terpilih , pihaknya akan menggelar Kejuaraan Kota (Kejurkot) Piala Walikota jika kondisi Pandemi Covid-19 sudah mereda dan memungkinkan dilaksanakan kegiatan olahraga.

“Kalau setelah dilantik cara kerja kami kan lebih tidak ada beban, lebih jelas arahnya. Program ke depan nanti dari atlet-atlet PBSI Kota Medan di setiap kecamatan atau sekolah-sekolah yang ada kegiatan pembinaan olah raga bulutangkis. Artinya nanti kita akan berkoordinasi dengan setiap klub dan sekolah bersangkutan untuk mendorong atletnya mendaftarkan diri di Sistem Informasi Data Base. Karena ini penting untuk pembinaan para atlet yang berkesinambungan,” terangnya.

BACA JUGA..  Buntut Pengawal Usir Wartawan, Bobby Disebut Wali Kota Rasa Presiden

Dirinya juga berkomitmen untuk bisa mengantarkan atlet kota Medan untuk bisa berprestasi di tingkat nasional.

“Kita siapkan fasilitas infrastruktur untuk orang yang cinta bulu tangkis. Kita juga harapkan pasca Muskot ini menjadi momentum untuk  ber-kolaborasi dan dan mengedepankan sinergitas  semua pihak untuk memajukan bulu tangkis Kota Medan,” tandas Jona yang berprofesi sebagai pengusaha mengakhiri. (ali)

EPAPER