Medan Petisah Gelar MTQ ke-54

oleh -332 views

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Kecamatan Medan Petisah melaksanakan MTQ ke-54, Tingkat Kecamatan di aula kantor Camat Jalan Iskandar Muda, Jumat (26/2).

Camat Medan Petisah, M Agha Novrian mengatakan diselenggarakannya MTQ bertujuan untuk mengembangkan siar Islam, dan meningkatkan penghayatan serta pengamalan isi kandungan Al-Quran di kalangan masyarakat terutama generasi muda agar mereka dapat membaca Al Quran dengan fasih.

“Kita mendukung program Pemko Medan untuk menggalakkan magrib mengaji dalam membina mental dan spirituan generasi muda. Sekaligus dapat memberi andil  yang lebih besar di tengah-tengah masyarakat khusunya di Kecamatan Medan Petisah,” katanya saat ditemui dilokasi kegiatan.

BACA JUGA..  Gandeng Inovator asal Singapura, DKP Medan Ubah Sampah jadi Pupuk Langsung 

Selain itu, Agha juga berpesan kepada peserta yang sudah berhasil meraih juara jangan merasa bangga, tetapi harus terus belajar untuk meningkatkan kemampuannya. Sedangkan yang belum berhasil jangan berkecil hati karena kekalahan adalah kemenangan yang tertunda.

“Adik-adik yang belum berhasil tetaplah belajar serta berlatih untuk mempersiapkan diri menghadapi MTQ tahun berikutnya. Dalam kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada dewan hakim selama melaksanakan tugas mulianya untuk mencari dan mempersiapkan Qori-Qoriah yang terbaik dari Medan Petisah untuk mengikuti MTQ Tingkat Kota Medan yang bakal dilaksanakan di bulan Maret Mendatang di Kecamatan Medan Johor,” ujarnya.

BACA JUGA..  Kesawan City Walk Kerap Langgar Prokes

Agha bilang, peserta yang mengikuti kegiatan ini mencapai 42 orang peserta yang terbagi dalam 6 kategori putra dan putri. Yakni kategori anak-anak, remaja dan dewasa dari 7 Kelurahan yang ada di Kecamatan Medan Petisah.

“Bagi peserta yang juara menerima tropy dan sejumlah uang tunai. Bagi kelurahan yang memperoleh juara umum akan diberikan tropy bergilir Camat Medan Petisah,” tandasnya seraya mengucapkan selamat kepada Bapak Wali Kota Medan, M Bobby Afif Nasution dan Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman yang telah dilantik Gubsu Eddy Rahmayadi. (ali)

BACA JUGA..  Pemko Sharing Knowledge Percepatan Penataan Kota Lama Kesawan Medan 

EPAPER