Ladon Touring Wisata ke Pulau Samosir

oleh
TOURING - Ketua Umum LCI, H Zaidan Indra Jaya, Ketua Harian, Drs H Hendra DS  bersama keluarga besar LCI touring ke Samosir. (sormin)

POSMETROMEDAN.com – Ladon Club Indonesia (LCI) gelar touring sambil berwisata ke Pulau Samosir dengan menikmati pemadangan Alam Danau Toba.

Ladon merupakan club otomotif tertua di Sumatera Utara, dan komunitas anggotanya berasal dari semua lapisan masyarakat.

Perjalanan touring dimulai dari Base Camp Ladon di Jalan Nusantara Kotamatsum III, Kecamatan Medan Kota, Jumat (12/2) siang. Touring ini diikuti sekitar 60 peserta yang terdiri dari anggota dan keluarga dengan mengendarai 27 sepeda motor dan 7 mobil.

Menempuh jarak lebih kurang 200 kilometer, touring mengambil rute Berastagi, Merek dan penyeberangan Tigaras ke  Simanindo Kabupaten Samosir.

Selama perjalanan tidak ada kendala dan sampai di Tuk Tuk Siadong, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, sekitar pukul 17.00 Wib.

BACA JUGA..  Syaiful Kembali Maju Jadi Ketua Wartawan Pemko Medan

Kagiatan Ladon touring santai sambil berwisata diisi berbagai acara, diantaranya malam kebersamaan dan yang terpenting menikmati panorama alam Danau Toba yang asri sambil berfoto ria bersama keluarga dan anggota LCI.

Ketua Panitia Touring, Sutan Lubis didampingi sekretaris panitia, Syahrul Anshori dan Munandar Nasution alias Nday menjelaskan kegiatan dilaksanakan selama tiga hari mulai dari 12 – 14 Februari 2021.

“Rombongan Berangkat, Jumat (12/2/21) siang dan sampai ke Tuk tuk sorenya. Sabtu (13/2/21) rombongan mengunjungi sejumlah lokasi wisata dan Pada Minggu (14/2/21) siang rombongan kembali ke Medan melalui jalur Tele, Merek dan Kaban Jahe. Kita memilih wisata ke Pulau Samosir agar dapat menikmati panorama alam Danau Toba. Pokoknya, Asik. Touring sambil wisata,” ungkap Sutan Lubis begitu sampai di Base Camp Ladon, sekitar pukul 20.00 Wib.

BACA JUGA..  Syaiful Kembali Maju Jadi Ketua Wartawan Pemko Medan

Sutan akrab pria ini disapa didampingi pengurus lainnya diantaranya Bambamg Imam, Koko, Suryadi, Efrizal Rustam, Wawan Nova, Athok Hasibuan, Yanto Hasibuan, Efrizal, Ginda Napit dan Hasan Saleh menyampaikan ucapan terima kasih kepada unsur panitia dan Keluarga Besar LCI atas kerja samanya sehingga acara ini berjalan sukses.

Ketua Umum LCI, H Zaidan Indra Jaya (Ucok Ibak) melalui Ketua Harian, Drs H Hendra DS menyampaikan apresiasi kepada peserta touring yang telah mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Tidak itu saja kata anggota DPRD Kota Medan ini, selama di perjalanan peserta touring juga disiplin berlalu lintas.

BACA JUGA..  Syaiful Kembali Maju Jadi Ketua Wartawan Pemko Medan

Hendra menambahkan  bahwa kegiatan ini untuk mempererat silaturahmi ditengah wabah covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) sehingga LCI tetap kompak dan solid sesuai mottonya,”Persahabatan Tiada Akhir”.

“Kita mesti bersyukur. Sebab, selama di perjalanan tidak mendapat hambatan sehingga pergi dan pulangnya dalam kondisi sehat Walafiat, Aamiin,” ucap Hendra.

Selain itu, Hendra yang didampingi H Junaidi, H Syawaluddin, H Subandhi, H Darwin dan Mulkan mengajak LCI agar ikut serta berperan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan disiplin Prokes yakni menerapkan pola 3M (mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak). (sor)