MANDIRI SYARIAH

Bupati Langkat Ajak Elemen Masyarakat Bangun Negeri Bertuah

oleh -344 views
Bupati Langkat Ajak Elemen Masyarakat Bangun Negeri Bertuah
BERIKAN : Bupati Langkat Terbit Rencana PA memberikan cenderamata kepada pengurus DPD PKS Langkat, Senin (15/2/2021).(DISKOMINFO LANGKAT/POSMETRO MEDAN)

EPAPER

POSMETROMEDAN.com-Bupati Terbit Rencana PA mengajak berbagai komponen masyarakat ikut andil dalam pembangunan Kabupaten Langkat. Baik melakukan pengawasan, maupun memberikan aspirasi dan saran yang membangun.

Hal itu disampaikan Bupati Langkat saat menerima beberapa audiensi bersama Wakil Bupati H Syah Afandin di ruang kerjanya, Senin (15/2/2021).

Beberapa organisasi yang diterima beraudiensi antara lain, pengurus DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Langkat, Asosiasi Pemuda Langkat (ASPAL) dan pengurus DPD Satgas Pemuda Merga Silima (PMS) Langkat.

Audiensi pertama, Bupati menerima pengurus DPD PKS Langkat yang dipimpin Ketua Safitri Harianto didampingi Sekretaris Aidir Syahputra dan Bendahara Suhardi.

Turut mendampingi Ketua Majelis Pertimbangan Daerah, Ganda Wahyudi dan Sekretaris Syahrial Abdullah, Ketua Dewan Etik Daerah Agus Salim Sunarto dan Sekretaris Zulkarnain Jakfar.

“Kami siap bersinergi untuk mewujudkan Langkat yang maju dan sejahtera,”ungkap Ketua Safitri Harianto.

Sedangkan Anggota DPRD Langkat dari Fraksi PKS, Fatimah mengucapkan terimakasih atas kesediaan Bupati Langkat menandatangani K3.

BACA JUGA..  Lapas Binjai Maksimalkan Pembinaan Kemandirian Bersertifikat

Selain itu, Fatimah mengucapkan terimakasih terhadap upaya Bupati mengentaskan kemiskinan di Langkat. Sehingga penerima PKH di Langkat berkurang dari jumlah sebelumnya.

“Artinya ada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Kami juga mengajak Bupati, untuk bersinergi mencegah dan mengatasi peredaran Narkoba di Langkat,” sebut Fatimah.

Selanjutnya, Bupati menerima audiensi Ketua ASPAL Ahmad Zulfahmi Fikri bersama pengurus dan anggota DPRD Provsu dari Fraksi Golkar, Zainuddin Purba.

Dalam kesempatan itu, Ahmad Zulfahmi Fikri mengatakan Pemkab Langkat harus memberikan perhatian serius terhadap penanganan dan perbaikan insfrastruktur jalan.

“Kondisi jalan di Langkat cukup memperhatinkan. Kami berharap Pemkab Langkat dapat bergerak cepat, jemput bola untuk menanganinya,” ujarnya.

Terakhir, Bupati menerima audiensi Satgas PMS Langkat dipimpin Ketua PMS Edi Bahagia Sinuraya didampingi Sekretaris Dedek Syahputra Ginting dan Bendahara Muara PA serta pengurus lainnya.

BACA JUGA..  BKKBN Sumut Sosialisasi KB di Binjai Timur

Dijelaskan Edi, kehadiriannya selain untuk bersinergi dengan Pemkab Langkat, juga untuk pembangunan.

“Selain itu untuk juga memperkenalkan susunan kepengurusan PMS yang baru,” ujar Edi sembari menyerahkan SK pelantikan dan susunan kepengurusan PMS Langkat periode 2021-2024 kepada Bupati.

Menyikapi berbagai aspirasi tersebut, Bupati Langkat memberikan tanggapan.

Kepada DPD PKS Langkat Bupati mengucapkan terimakasih atas dukungannya. Bupati juga mengharapkan PKS untuk terus peran aktif dalam pembangunan dan memberikan pembinaan akhlak kepada masyarakat dan generasi muda.

“Kami siap bersama PKS untuk memberantas narkoba di Langkat, serta membina ummat,” ungkapnya.

Bupati Langkat kemudian memberikan hadiah umroh gratis kepada 2 orang pengurus PKS menggunakan dana pribadi.

Kepada ASPAL, Bupati menegaskan bahwa Pemkab Langkat terus akan melakukan pembangunan jalan di Langkat secara bertahap dan sesuai mekanisme aturan yang ada.

BACA JUGA..  Masyarakat Asahan Diedukasi Program KB

“Ini merupakan salah satu prioritas Pemkab Langkat,” jelas bupati.

Pemkab Langkat juga telah dan akan terus melakukan koordinasi, baik kepada pihak Provsu untuk pembangunan jalan provinsi.

Kordinasi juga dilakukan dengan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) II Sumut, untuk mengupayakan pembangunan jalan nasional yang melintas di wilayah Langkat.

“Pemkab Langkat tidak pernah berdiam diri untuk memperbaiki infrastruktur jalan di Langkat,” tegasnya.

Bupati juga mengajak ASPAL untuk ikut aktif memerangi peredaran narkoba di Negeri Bertuah.

Menutup, Bupati Langkat berharap PMS dapat menciptakan dan ikut menjaga iklim yang kondusif di Langkat. Bupati juga mengajak PMS, terlibat aktif dalam pembangunan di Langkat, sesuai tupoksinya.

Turut mendampingi Bupati, Sekdakab Langkat dr. H Indra Salahudin, para Asisten dan Staf Ahli, Kadis Kominfo Syahmadi, serta para Pimpinan OPD lainnya di jajaran Pemkab Langkat.(yan/sut)