Satu Dekade CBR Club Medan, Potret Eksistensi Sebuah Komunitas

oleh -86 views

POSMETROMEDAN.com – Membangun komunitas memang tidaklah mudah. Bukan hanya mengorbankan waktu dan gagasan saja, namun membutuhkan komitmen dan kreatifitas untuk menciptakan komunitas yang solid dan berkembang.

Namun berbagai rintangan tersebut berhasil ditaklukkan CBR Club Medan yang telah membuktikan eksistensinya selama 1 dekade sebagai komunitas pecinta Honda CBR di Kota Medan.

Dalam perayaan syukuran kebersamaan CBR Club Medan ke-10 tahun yang berlangsung pada 5 November 2020 di Waroeng Fariz ini,  kebahagiaan para bikers tergambar dalam moment kebersamaan dan beragam aktivitas yang turut menyemarakkan suasana, sebut saja hangatnya suasana makan malam bersama, seremonial perayaan 1 dekade CBR Club Medan yang berlangsung khidmat, dan hiburan stand up komedi yang sukses mengocok perut.

BACA JUGA..  Ini Posisi Aman Berkendara Dengan Motor Sport

Moment istimewa ini juga dimanfaatkan CBR Club Medan untuk menggelar pelantikan kepengurusan baru yang ditandai dengan serah terima jabatan dan tanggung jawab oleh kepengurusan sebelumnya yang disaksikan keluarga besar Sumut Honda Bikers lainnya yang datang dari sejumlah komunitas motor Honda, seperti halnya SOCMED, HCOI Medan, VRCI Medan, VANATIC, SCOOPERS, RSMC dan HSFCM.

Bro Iqbal selaku Ketua CBR Club Medan yang baru dilantik mengungkapkan, sangat besyukur dengan perjalanan usia komunitas tercintanya yang telah memasuki 1 dekade. Ia juga berharap dengan bertambahnya usia CBR Club Medan, maka persaudaraan para anggotanya agar selalu terjaga, menambah kedewasaan, menjadi lebih solid, tetap mengutamakan keselamatan berkendara dengan selalu #Cari_aman di jalan,  dan berupaya memberikan manfaat kepada sesama.

BACA JUGA..  Ini Posisi Aman Berkendara Dengan Motor Sport

Sementara itu Sutcipto, Marketing Communication PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara mengungkapkan angkat jempol untuk CBR Club Medan yang mampu membuktikan eksistensinya hingga 10 tahun, karena menurutnya bukan hal mudah mempertahankan sebuah komunitas selama itu.

“Di usia yang sangat matang ini tentunya semakin membuktikan bahwa CBR Club Medan  mampu memupuk kedewasaan dan rasa solidaritas yang tinggi dalam berorganisasi. Kami berharap pencapaian ini dapat menginspirasi komunitas motor Honda di Sumatera Utara untuk  tetap menjaga eksistensi, “ ujar Sutcipto.

BACA JUGA..  Ini Posisi Aman Berkendara Dengan Motor Sport

Berdiri pada tahun 2010, CBR Club Medan sendiri terbentuk secara tidak sengaja. Berawal dari chit chat di dunia maya, berlanjut dengan kopi darat hingga akhirnya terbentuklah CBR Club Medan. Dikenal sebagai pelopor dari penggemar Honda CBR di Kota Medan, sepanjang perjalanannya banyak aktifitas yang telah dilakukan kumpulan para bikers ganteng ini, mulai dari kopdar rutin, touring, mengikuti ajang balapan Honda Track Day, menggelar aksi sosial, hingga aktif dalam kampanye keselamatan berkendara bersama Honda.(ril/bdh)