Kapolres Tanjungbalai Pimpin Apel Antisipasi Bencana Alam Tahun 2020

oleh -80 views
APEL BENCANA ALAM : Suasana Apel Kesiapan Antisipasi Bencana Alam pada Pilkada serentak tahun 2020 di Kota Tanjungbalai di Lapangan Apel Polres Tanjungbalai, Selasa (10/11) . (F : Ignatius Siagian)

POSMETROMEDAN.com – Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira, SIK, MH pimpin Apel Kesiapan Antisipasi Bencana Alam dan Pilkada serentak tahun 2020 di Kota Tanjungbalai, Selasa (10/11) di Lapangan Apel Polres Tanjungbalai, pukul 09.00 WIB.

Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa bencana alam dapat disebabkan oleh beberapa faktor yaitu, faktor alam dan non alam. Khusus di Kota Tanjungbalai,  bencana alam tersebut dapat terjadi pada saat bendungan air Siguragura dibuka atau dampak pasang surut air laut sehingga harus dilakukan upaya antisipasi serta adanya upaya penanggulangan bencana secara komprehensif multisektor dan koordinasi antar instansi terkait.

Oleh sebab itu, Apel siaga bencana ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapsiagaan personil TNI, Polri, Basarnas, BPBD dan unsur terkait lainnya serta serta kesiapan sarana dan prasarana dalam menanggulangi bencana alam di wilayah Tanjungbalai, kata Kapolres.

“Untuk itu, saya juga mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua peserta apel yang telah hadir dalam rangka kesiap-siagaan penanggulangan bencana alam di Kota Tanjungbalai ini”, ujar Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira, SIK, MH dalam amanatnya.

Turut hadir dalam Apel tersebut para unsur Forkopimda Kota Tanjungbalai Danlanal TBA, Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, SE, Kepala BPBD M Ridwan Parinduri, Kepala Pos Basarnas Sukro Hadi Sastrawijaya, Kepala Badan Kesbangpol Usni Syahzuddin SSos, Waka Polres Tanjungbalai KOMPOL H Jumanto, SH,MH. Juga hadir mewakili Dandim 0208/AS, Pabung Mayor Inf Indra Bakti, mewakili Walikota Tanjungbalai, Sekda Yusmada, SH,MAP, mewakili Danki Brimob Wa Danki Brimob Iptu Pandu Gikmawinata Batu Bara,STK, STIK.

Dan, mewakili Ketua DPRD, Masbudi Panjaitan, mewakili Ketua KPU Zuhari, mewakili Ketua Bawaslu Musliadi Nasution, mewakili Kasatpol PP Indra Adiguna, Kabag, Kasat, Kapolsek, KBO, Kanit dan Kasi sejajaran Polres Tanjungbalai.

Dan peserta Apel adalah seluruh Personil TNI, Brimob, Dishub, BPBD, Satpol PP, Damkar, Basarnas, Dinkes dan ASN Pemko Tanjungbalai. Perwira Apel adalah Kabag Ops Kompol N Surbakti, SH dan bertindak sebagai Komandan Apel adalah KBO Sabhara Iptu M Tanjung, SH. (ign)