Debat Perdana Pilkada Sergai; Soekirman Penuh Pengalaman, Tengku Ryan Tenang

oleh -94 views

POSMETROMEDAN.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Serdangbedagai (Sergai) menggelar debat publik Pemilihan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sergai 2020. Acara digelar di Hotel Grand Murcure Medan, Sabtu (14/11/2020).

Pengamat Politik Sumatera Utara, Shohibul Anshor Siregar menilai Calon Bupati petahana Soekirman sangat menguasai permasalahan. Sedangkan wakilnya Tengku Muhammad Ryan Novandi tampil tenang.

‘’Soekirman sangat menguasai permasalahan daerahnya dan Tengku Ryan tampil tenang,’’ tandas Shohibul usai debat di Hotel Grand Murcure Medan, Sabtu (14/11/2020).

BACA JUGA..  Pilih Nomor 2, Agar Serdangbedagai Tak Jadi Serdang Tergadai

Tema yang dibahas pada debat perdana ini adalah ‘Tata Kelola Pemerintahan Yang Baik Dan Bebas Korupsi’ serta ‘Kesejahteraan Masyarakat Dan Pembangunan Yang Berkeadilan’.

‘’Tema tata kelola pemerintahan bebas korupsi itu sangat pas karena Pemkab Sergai saat Soekirman menjabat Bupati dan Wakil Bupati berkali-kali meraih predikat WTP dalam hal pengelolaan keuangan daerah. Ini salah satu acuan,’’ ujar Shohibul.

Shohibul juga menyebutkan, kemahiran dikubu nomor 2 dan penguasaan lapangan detik demi detik dan inci demi inci dinilai sangat baik.

BACA JUGA..  Miss Grand Internasional Semangati Warga Korban Puting Beliung

‘’Soekirman tahu Sergai itu, sebelum dua kali menjabat wakil bupati dan sekali menjabat bupati, dia aktif di Bitra dan kelompok ahli Gubernur Sumut, itu modal besar,’’ ucap Shohibul.

Saat ini, kata Shohibul, Sergai ‘terbelah dua’, ada Soekirman dan ada Darma Wijaya. Dua-dua sudah punya cara bagaimana menentukan dan merebut hati masyarakat dalam menentukan pilihan.

‘’Diatas kertas Soekirman dan Tengku Ryan akan unggul, namun tinggal bagaimana pasangan nomor urut 2 ini merebut yang namanya swing voter. Lanjutkan mereka bilang, maka lanjutkanlah,’’ tandas Shohibul.

BACA JUGA..  Bastian Panggabean: Sergai Tidak Butuh Damba-dambaan

Sementara, pertarungan juga terjadi dikubu calon wakil bupatinya. Kita kenal Tengku Ryan itu merupakan putra mantan Gubsu dan mantan Bupati Sergai.

‘’Tengku Ryan akan unggul dibandingkan Adlin yang merupakan putra Bupati Deliserdang Ashari Tambunan. Dengan wajah yang manis, pendidikan bagus dan belum ada cacat, Tengku Ryan unggul, namun jangan terlalu protokoler,’’ saran Shohibul.(bbs)