Relawan Christfull Medan Dukung Christian-Anofuli Jadi Bupati Nias

oleh -107 views

POSMETROMEDAN.com – Relawan Christfull Medan (RCM) memberi dukungan kepada Mayjend (Purn) Christian Zebua – AKBP (Purn) Anofuli Lase menjadi Bupati Nias. Dukungan terhadap pasangan calon nomor urut 2 ini disampaikan langsung Ketua RCM, Eliyaman Ama Dela Zebua.

Diungkapkan Eliyaman, Relawan Christfull Medan merupakan kumpulan masyarakat Kepulauan Nias yang berdomisili di luar daerah (Diaspora) Nias. Relawan ini berdomisili di Medan dan sekitarnya.

“Kami merindukan perbaikan Kabupaten Nias agar terlepas dari daerah tertinggal. Untuk itu, kami mendukung paslon yang dianggap mumpumi, berpengalaman, track record yang sudah teruji,” ujarnya saat menggelar acara di Hotel Pardede, Medan, Senin (26/10) malam.

BACA JUGA..  Soekirman dan Tengku Ryan Bantu Warga Sergai yang Sakit

Selain itu, sambung Eliyaman, paslon nomor 2 tersebut bebas dari kepentingan pribadi dan kelompok, memiliki relasi yang kuat di tingkat provinsi dan nasional serta mempunyai dasar keimanan yang kuat. Mayjend (Purn) Christian Zebua merupakan mantan Pangdam XVII Cenderawasih Papua yang juga Ketua BPPPKN (Badan Persiapan Pembentukan Provinsi Kepulauan Nias). Sedangkan AKBP (Purn) Anofuli Lase adalah mantan Analis di Polda Sumut.

“Figur seperti ini hanya ada pada paslon nomor 2 yaitu Mayjend (Purn) Christian Zebua dan AKBP (Purn) Anofuli Lase,” sebutnya.

Ia berharap, paslon nomor 2 tersebut bisa memenangkan hati rakyat Kabupaten Nias dengan program yang merakyat dan perbaikan sistem birokrasi yang selama ini penuh KKN. “Kami juga berharap kedua tokoh tersebut dapat menaikkan taraf kehidupan petani yang lebih baik, sehingga keluar dari kategori daerah tertinggal di Sumut dan nasional,” pungkasnya.

BACA JUGA..  Bastian Panggabean: Sergai Tidak Butuh Damba-dambaan

Sementar, Christian Zebua menyampaikan bahwa dirinya memiliki keinginan yang kuat dan tulus untuk membangun Kabupaten Nias. “Saya putra Nias asli, dan kecintaan terhadap kampung halaman sangat tinggi. Saya melihat Nias hingga kini masih tertinggal di berbagai sektor oleh kabupaten/kota lainnya. Padahal, Nias memiliki banyak potensi yang bisa dimaksimalkan lagi. Oleh karena itu, saya mau mengajak masyarakat Nias untuk bersatu dengan bergandeng tangan membangun Nias,” ungkapnya.

BACA JUGA..  Miss Grand Internasional Semangati Warga Korban Puting Beliung

Diutarakan dia, sudah banyak masyarakat Nias yang meminta dirinya untuk menjadi bupati. Bahkan, mereka juga menyampaikan bahwa seharusnya level kepala daerah setingkat gubernur karena merupakan pensiunan TNI berpangkat Mayjen.

“Saya sampaikan kepada masyarakat Nias tidak demikian, karena menjadi seorang bupati juga hebat. Jangankan jadi bupati, menjadi kepala desa saja asal di Nias saya siap. Saya mau tunjukkan kepada dunia luar bahwa ada desa di Nias yang hebat. Selama ini, kita (Nias) dianggap tertinggal dan di bawah dari daerah-daerah lain. Makanya, saya ajak masyarakat Nias mari kita tunjukkan bahwa kita mampu mengangkat Nias dari ketertinggalan,” tegas Christian Zebua. (bdh)